Connect with us

Sumut

Jelang HUT Tebing Tinggi, Pemda akan Gelar Agri Market

Published

on

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua Panita TAM-PFF Kadis Pertanian Ny.Marimbun Marpaung memberikan arahan kepada panitia pendukung TAM-PFF (Antara)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tebing Tinggi ke-102, pemerintah daerah setempat akan mengadakan agenda rutin tahunan Agri Market dan Pameran Flora Fauna (TAM-PFF) yang akan dilangsungkan pada 26-29 Juni 2019 di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan Ketua panitia Marimbun Marpaung yang juga merupakan Kadis Pertanian Kota Tebing Tinggi usai rapat merampungkan persiapan TAM-PFF yang dipimpin Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Jumat (21/6/2019), di ruang mawar Lt III Balai Kota.

Marimbun mengatakan TAM-PFF ke-6 2019 akan mengangkat tema ‘ciptakan petani melenial yang inovatif berbasis teknologi dan informasi dalam rangka mendukung Kota Jasa dan Perdagangan’.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan dihadiri Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI dan beberapa KDH di Sumatera Utara.

“Diawali dengan lomba karnaval berupa pameran hasil-hasil pertanian, peternakan, perikanan dan hasil produk dan turunannya,” tambahnya.

TAM-PFF nantinya juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, misalnya lomba cerdas cermat kelopok tani, lomba rumah bibit terbaik, lomba pertanian dan petsida orgnik, lomba uban farming, serta penuluhan pertanian.