Connect with us

Olahraga

18 Tahun Berkarir, Fernando Torres Resmi Gantung Sepatu

Published

on

Fernando Torres Saat Membela Klub Jepang Sagan Tosu.

Geosiar.com, Olahraga – Bintang sepak bola dunia, Fernando Torres resmi mengundurkan diri alias pensiun dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya. Hal itu disampaikan Torres lewat akun Twitter resminya pada Jumat (21/6/2019).

Usai memainkan pertandingan terakhir, Atletico Madrid vs Eibar, di Stadion Wanda Metropolitano, Torres memutuskan untuk gantung sepatu setelah 18 tahun berkarir dalam dunia sepak bola. Ini merupakan kabar penting bagi fans setianya di seluruh dunia.

“Saya memiliki hal sangat penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang menyenangkan, ini waktunya mengakhiri karier sepak bola saya. Minggu besok 23 (Juni) pukul 10.00 pagi waktu setempat di Jepang, saya akan menggelar konferensi pers di Tokyo guna menjelaskan seterang-terangnya. Sampai bertemu di sana,” cuit Torres dalam akun Twitter-nya.

Dalam cuitan itu, sang El Nino turut menyertakan potongan-potongan video ketika tengah bermain untuk klub-klub yang pernah dibelanya.

Seperti diketahui, Torres pindah ke Jepang setelah meninggalkan Atletico Madrid pada 2018. Pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan tiga gol dalam 25 laga bersama Sagan Tosu. Dia pun sempat dinobatkan sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa saat pindah ke Liverpool pada 2007 silam.

Nasib Torres dalam dunia sepak bola tak selalu baik, dia sempat kesuliatan saat berada di AC Milan pada 2014 lalu. Torres hanya mampu mencetak satu gol saat berseragam merah-hitam. Dia pun memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid dan bermain di sana selama tiga tahun lagi sejak 2015.

Kendati demikian, Torres masih terus mencoba untuk menutup kariernya dengan baik saat pindah ke klub Jepang Sagan Tosu pada 2018. Namun sangat disayangkan, di Jepang dia hanya bisa mencatatkan tiga gol dari 25 penampilan.

Meski mengalami pasang-surut, pemain berpostur 186 cm itu sukses mengantarkan timnas Spanyol merebut trofi Piala Dunia 2010. Selain itu, dia juga menjadi pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Jerman pada final Piala Eropa 2008 dan dia juga tercatat sebagai salah satu pemain timnas Spanyol yang membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2012.

Olahraga

Swiss dan Denmark Lolos, Berikut Daftar Tim yang Melaju Piala Eropa 2020

Published

on

Pemain Denmark merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020

Geosiar.com, Olahraga – Dua negara akhirnya menyusul ke putaran final Piala Eropa 2020. Swiss dan Denmark berhasil lolos ke kompetisi pada musim panas 2020.

Swiss berhasil lolos usai memetik kemenangan atas Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Granit Xhaka dkk menang telak 6-1 saat bertanding di Victoria Stadium, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Swiss lolos sebagai juara Grup D. Mereka mengumpulkan 17 poin dari delapan pertandingan.

Langkah Swiss juga diikuti oleh Denmark yang ada di peringkat kedua dengan 16 poin. Denmark finis sebagai runner-up Grup D setelah bermain imbang 1-1 dengan Republik Irlandia.

Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 19 negara yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Berikut ini negara-negara yang sudah lolos ke Piala Eropa 2020:

  1. Belgia
  2. Italia
  3. Ukraina
  4. Rusia
  5. Polandia
  6. Spanyol
  7. Inggris
  8. Republik Ceko
  9. Prancis
  10. Turki
  11. Finlandia
  12. Swedia
  13. Jerman
  14. Belanda
  15. Kroasia
  16. Austria
  17. Portugal
  18. Swiss
  19. Denmark
Continue Reading

Olahraga

Alex Marquez Berlabuh ke Repsol Honda?

Published

on

Alex Marquez

Geosiar.com, Jakarta – Repsol Honda saat ini sedang mempertimbangkan pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Dikabarkan, Alex Marquez bakal menjadi pebalap yang terpilih.

Satu kursi pebalap Repsol Honda lowong usai Lorenzo membeberkan pensiun usai MotoGP Valencia pada Minggu (17/11/2019). Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat tandem Marc Marquez, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan adiknya sendiri Alex.

Zarco gagal finis di Ricardo Tormo usai mengalami kecelakaan. Setelah balapan, pebalap Prancis itu mengakui bahwa peluangnya menggantikan Lorenzo sudah tertutup.

“Tentang masa depan, aku tidak tahu,” kata eks pebalap Tech3 dan KTM itu dilansir Crash.

“Rasanya pintu-pintu untukku di MotoGP sudah tertutup, sungguh disayangkan. Tapi tidak ada yang 100 persen pasti untuk sekarang. Itulah mengapa aku tidak bisa mengatakan apapun,” tambahnya.

Dilansir dari Sky Sport MotoGP, Alex Marquez dan Repsol Honda telah menggelar negosiasi bahkan pengumuman segera akan dilakukan.

Pabrikan Jepang itu memutuskan bakal menunda pengumuman demi menghormati Lorenzo. Disebutkan pula bahwa perekrutan Alex dipengaruhi oleh Marquez, sekalipun dibantah.

Pengumuman Alex Marquez sebagai pebalap baru Repsol Honda tinggal menunggu waktu saja. Seperti diketahui, para pebalap akan langsung menjalani post-season tes di Valencia pada 19-20 November 2019.

Continue Reading

Olahraga

Sukses! Brasil Juarai Piala Dunia U-17 2019

Published

on

Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019

Geosiar.com, Olahraga – Brasil berhasil meraih juara Piala Dunia U-17 2019 setelah mengalahkan Mexico di laga final. Hal ini menjadi gelar keempat Selecao sepanjang sejarah.

Final Piala Dunia U-17 2019 digelar di Estadio Bezerrao, Brasil pada Senin (18/11/2019). Tuan rumah Brasil ditantang Mexico dalam perebutan gelar juara.

Mexico unggul lebih dulu, yakni di menit ke-66 melalui tendangan Bryan Gonzalez, setelah sukses memanfaatkan umpan silang Eugenio Pizzuto dari sisi kiri. Brasil membalas di menit ke-84 lewat eksekusi penalti Kaio Jorge.

Tim tuan rumah berbalik unggul di menit injury time yang dihasilkan Lazaro Vinicius Marquez, setelah berhasil memaksimalkan crossing Yan Bueno Couto. Brazil menutup laga dengan kemenangan 2-1, serta berhasil merengkuh trofi juara di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini menjadi trofi keempat Seleccao di ajang Piala Dunia U-17 sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil sukses meraih gelar juara di tahun 1997, 1999, dan 2003.

Brasil menjadi tim kedua yang sukses memenangi Piala Dunia U-17 di depan para pendukungnya. Sebelumnya, prestasi yang sama diraih oleh Mexico pada kejuaraan di tahun 2011.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Prancis berhasil menaklukan Belanda di perebutan tempat ketiga. Les Bleus menang 3-1 dan menjadi juara ketiga di Piala Dunia U-17.

Hasil Piala Dunia U-17 2019:

Juara: Brasil
Runner Up: Mexico
Posisi 3: Prancis
Posisi 4: Belanda

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com