18 Tahun Berkarir, Fernando Torres Resmi Gantung Sepatu

by

Geosiar.com, Olahraga – Bintang sepak bola dunia, Fernando Torres resmi mengundurkan diri alias pensiun dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya. Hal itu disampaikan Torres lewat akun Twitter resminya pada Jumat (21/6/2019).

Usai memainkan pertandingan terakhir, Atletico Madrid vs Eibar, di Stadion Wanda Metropolitano, Torres memutuskan untuk gantung sepatu setelah 18 tahun berkarir dalam dunia sepak bola. Ini merupakan kabar penting bagi fans setianya di seluruh dunia.

https://twitter.com/Torres/status/1141934249362124801

“Saya memiliki hal sangat penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang menyenangkan, ini waktunya mengakhiri karier sepak bola saya. Minggu besok 23 (Juni) pukul 10.00 pagi waktu setempat di Jepang, saya akan menggelar konferensi pers di Tokyo guna menjelaskan seterang-terangnya. Sampai bertemu di sana,” cuit Torres dalam akun Twitter-nya.

Dalam cuitan itu, sang El Nino turut menyertakan potongan-potongan video ketika tengah bermain untuk klub-klub yang pernah dibelanya.

Seperti diketahui, Torres pindah ke Jepang setelah meninggalkan Atletico Madrid pada 2018. Pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan tiga gol dalam 25 laga bersama Sagan Tosu. Dia pun sempat dinobatkan sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa saat pindah ke Liverpool pada 2007 silam.

Nasib Torres dalam dunia sepak bola tak selalu baik, dia sempat kesuliatan saat berada di AC Milan pada 2014 lalu. Torres hanya mampu mencetak satu gol saat berseragam merah-hitam. Dia pun memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid dan bermain di sana selama tiga tahun lagi sejak 2015.

Kendati demikian, Torres masih terus mencoba untuk menutup kariernya dengan baik saat pindah ke klub Jepang Sagan Tosu pada 2018. Namun sangat disayangkan, di Jepang dia hanya bisa mencatatkan tiga gol dari 25 penampilan.

Meski mengalami pasang-surut, pemain berpostur 186 cm itu sukses mengantarkan timnas Spanyol merebut trofi Piala Dunia 2010. Selain itu, dia juga menjadi pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Jerman pada final Piala Eropa 2008 dan dia juga tercatat sebagai salah satu pemain timnas Spanyol yang membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2012.