Connect with us

Sumut

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Tebing Tinggi Gelar Donor Darah

Published

on

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Tebing Tinggi Gelar Donor Darah

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Menjelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polres Tebing Tinggi mengadakan aksi bakti sosial donor darah di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Kamis (20/6/2019) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini ditangani langsung oleh Urdokkes Polres Tebing Tinggi dan bekerja sama dengan PMI dr. Anto Kota Tebing Tinggi.

Dari pemeriksaan, hasilnya dinyatakan cukup bagus. Sebanyak 80 kantung darah berhasil diperoleh dari  personel Polres Tebing Tinggi. Ditambah lagi 2 kantung darah dari ASN Pemko Tebing Tinggi.

Sementara Itu, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP.  Sunadi SIK melalui Kabag Ops Kompol. Ainus dan Kabag Sumda Kompol Ismui mengaku gembira dengan banyaknya anggota yang ikut mendonorkan darah.                                       

”Cukup signifikan hasil dari donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini mencapai lebih dari 82 labu darah. Semoga ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan semoga apa yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Kabag Ops Kompol Ainus.

Kabag Sumda Kompol Ismui menambahkan, dengan adanya 82 labu darah yang terkumpul dalam donor darah Polres Tebing Tinggi ini, akan langsung diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tebing Tinggi.

“PMI sebagai pihak yang berwenang dalam mendistribusikan darah kepada orang yang membutuhkan,” ucap Kabag Sumda.

Menurut pantauan wartawan Geosiar.com, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Polres Tebing Tinggi di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi ini  semuanya berjalan lancer, aman dan kundusif. (WH)