Connect with us

Politik

Jokowi Ikuti Pelaksanaan Rakernas IV PDIP Hari Ini

Published

on

Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta. (Foto: ist)

Geosiar.com, Jakarta – Hari ini Partai PDI-Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Rekarnas ini dilaksanakan secara tertutup dan diikuti para elite kader PDIP, termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan sedan hitam lengkap dengan pengawalan. Dia tampak menggunakan batik dan langsung berjalan menuju pintu masuk gedung DPP PDIP.

Sebelum memasuki gedung, Jokowi terlihat disambut sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan politikus PDIP Pramono Anung. Mereka pun sempat menyalami Jokowi sebelum akhirnya masuk bersamaan. Di luar gedung, sejumlah personel dari Polri dan TNI tampak berjaga untuk mengamankan jalannya rapat.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto sempat memberi keterangan kepada awak media terkait pengadaan Rakernas yang dilakukan secara tertutup. Menurutnya, karena agenda rapat termasuk membicarakan masalah politik sehingga memerlukan ruang kontemplasi agar menemukan gagasan jernih dan semakin berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

“Mohon maaf kepada teman-teman pers, mengingat Rakernas IV lebih banyak membahas agenda internal Partai, maka Rakernas Bersifat Tertutup. Sama halnya ketika Ibu Ketua Umum dalam Rakernas III di Bali mengambil keputusan untuk mencalonkan kembali Pak Jokowi, maka Rakernas IV kali ini pun dilaksanakan secara tertutup,” kata Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada media, Rabu (19/6/2019).

Dalam Rakernas IV, kata Hasto, PDIP akan merumuskan seluruh tanggung jawab partai di dalam mewujudkan harapan rakyat yang telah memercayakan PDIP dan Jokowi-Maruf Amin dalam Pemilu 2019. Selain itu, dalam Rakernas ini akan mempersiapkan konsolidasi Partai PDIP dalam Rangka Pelaksanaan Kongres V yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 di Bali.