Connect with us

Politik

Dikabarkan Bersaing Calon Walikota Medan, Pertemuan Pejabat ini Terlihat “Kaku”

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dikabarkan akan bersaing di pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan periode 2020-2025, pertemuan kedua pejabat ini yakni Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin dan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga SE terlihat “kaku” ketika duduk sama. Tidak seperti biasanya pertemuan pejabat akrab dan harmonis.

Pertemuan mereka secara kebetulan saat melayat anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis di kediaman almarhum di Jl Bajak II H Kecamatan Medan Amplas, Rabu (19/6/2019). Tentu saja melihat gelagat kedua pejabat yang duduk bersilah tidak tampak akrab dan bicara sesekali seadanya menjadi perhatian serius para tamu yang hadir melayat.

“Mungkin saja karena saat berduka malas bicara. Tapi iya juga ya, tidak terlihat akrab, kayaknya saling menjaga perasaan,” timbal salah satu pelayat yang hadir saat itu.

Sebagaimana diketahui, tahapan pencalonan Walikota Medan periode 2020-2025 akan dimulai September 2019 dan pemilihan September 2020.

Nama Drs Dzulmi Eldin yang saat ini Walikota Medan dikabarkan ikut bersaing pencalonan periode berikutnya. Sedangkan Ihwan Ritonga SE (Partai Gerindra) yang saat ini Wakil Walikota Medan mengaku telah siap mencalonkan diri.

Ketika wartawan mempertanyakan kenapa pertemuan itu tampak kaku, apakah ada hubungan dengan persaingan merebut Walikota mendatang, Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga tampak seyum. (lamru)