Connect with us

Politik

Isu Sandiaga Uno Jadi Calon Menteri Jokowi, BPN: Hoaks

Published

on

Joko Widodo dan Sandiaga Uno. (Foto: ist)

Geosiar.com, Jakarta – Belakangan ini beredar kabar yang menyebut bahwa calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno masuk sebagai calon menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi).

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso. Dia memastikan bahwa pencalonan Sandiaga sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi mendatang adalah hoaks.

“Sudah ada penjelasan bahwa itu hoaks,” kata Priyo di Prabowo-Sandi Media Center Jakarta, Senin (17/6/2019).

Priyo menerangkan bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih akan tetap mendampingi Prabowo Subianto untuk memperjuangkan gugatan hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi.

“Beliau tetap akan di posisi bersama pak Prabowo, memimpin pergerakan yang sesuai dan dimungkinkan menurut Undang Undang,” tambah Priyo.

Sebelumnya, kabar pencalonan Sandiaga menjadi kandidat menteri berawal dari ucapan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane.

Neta mengaku bahwa dirinya menerima informasi perihal tawaran salah satu posisi menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf kepada Sandiaga Uno.

“Saya dapat info A1 soal itu (Sandiaga jadi menteri Jokowi), Itu (Sandiaga jadi menteri Jokowi) bagian dari rekonsiliasi 01 dengan 02,” kata Neta, Minggu (16/6/2019).