Connect with us

Nasional

Kejaksaan Mulai Teliti Berkas Makar Eggi Sudjana

Published

on

Eggi Sudjana

Geosiar.com, Jakarta – Kejaksaan Agung mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima berkas terkait kasus makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Kelengkapan berkas tersebut masih diteliti Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Saat ini berkas itu masih diteliti,” jelas Kepala Pusat Penerangan Kejagung, Mukri, di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Mukri menyebut kini pihaknya masih meneliti kelengkapan formil dan materil berkas tersebut. Ia juga mengatakan jika sudah dinyatakan lengkap, berkas akan segera naik ke tahap penuntutan.

“Kalau belum memenuhi akan dikembalikan,” kata dia.

Mukri mengatakan kejaksaan memiliki waktu 14 hari untuk menentukan kelengkapan berkas tersebut.

Polisi menyerahkan berkas Eggi ke kejaksaan pada Senin, 10 Juni 2019 lalu.

Eggi sebelummnya ditetapkan menjadi tersangka makar pada Senin, 13 Mei 2019. Calon legislatif dari PAN itu resmi ditahan sehari setelah ditetapkan menjadi tersangka.

Eggi dilaporkan politikus PDIP Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung atas pidatonya yang menyerukan people power. Ia dilaporkan atas dugaan pemufakatan jahat atau makar dan dugaan melanggar UU ITE Pasal 107 KUHP junto Pasal 87 KUHP atau Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.