Connect with us

Lifestyle

Begini Cara Bedakan Depresi dengan Suasana Hati yang Buruk

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Hingga kin belum ada ukuran untuk penyakit mental, misalnya depresi. Tiap satu orang dengan orang lainnya yang alami depresi dapat terjadi secara berbeda.

Untuk kamu yang masih bingung cara membedakan antara depresi dengan suasana hati yang buruk. Berikut akan dibahas perbedaannya, seperti dikutip dari purewow.com, Senin (17/6/2019).

Tanda dari suasana hati yang buruk

Perasaan ini umumnya ditandai dengan meningkatnya tingkat amarah dan kesedihan. Kemarahan sebenarnya bisa disebabkan oleh faktor eksternal, seperti tidak cukup tidur, kekurangan vitamin D, alergi, pola makan yang buruk, dan PMS.

Indikator dari suasana hati yang buruk adalah perasaan tersebut muncul, lalu menghilang. Kamu akan kembali bisa fokus kerja dan menjalani kehidupan seperti biasa, tidak seperti depresi.

Tanda dari depresi

Berbeda dengan suasana hati yang buruk, depresi merupakan keadaan suasana hati yang buruk, akan tetapi dalam jangka waktu yang lebih lama. Kamu berasa tidak berharga, sedih, bersalah, dan tidak tertarik terhadap apapun.

Jangan salah, banyak orang memiliki kehidupan sosial, karier, dan keluarga yang sukses. Menurut penelitian, seseorang yang memiliki depresi justru akan terlihat baik- baik saja, namun secara internal, mereka berusaha sangat keras untuk bangkit dan mempertahankan semua hubungan, serta perannya.

Apabila ada perubahan pada kebiasaan tidur, makan, kurangnya motivasi, perasaan hampa, harga diri rendah, dan keragu-raguan yang terjadi hampir setiap hari tanpa alasan bisa dijadikan indikasi dari depresi.

Orang yang mengalami ini merasa memiliki suasana hati yang buruk dalam waktu lama? Tidak ada salahnya jika berkonsultasi dengan psikiater.

Lifestyle

4 Zodiak Berikut Ini Cenderung Egois dalam Hubungan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Dalam suatu hubungan pastinya akan ada sosok yang dominan dan minoritas. Hal ini bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi sebagai sosok yang dominan harus pandai untuk menyeimbangkan diri dengan pasangan.

Dominasi pasangan kerap kali membuatnya bertindak egois. Seperti dikutip dari Elite Daily, ada empat zodiak yang bersikap egois dalam hubungan, ini dia!

Aries

Zodiak pertama adalah aries. Mereka tahu apa yang diinginkan dan tidak takut untuk melakukannya. Dorongan menjadi sosok pemimpin alami terkadang membuat mereka terlalu fokus pada diri sendiri dan tujuan mereka. Ia ingin selalu menjadi nomor satu.

Sagittarius

Sebagai sosok petualang, zodiak ini memiliki semangat untuk membuat hidup mereka lebih jelas. Sehingga mereka tidak akan menunggu orang lain yang tertinggal di belakangnya. Mereka hanya akan fokus pada kebutuhannya.

Leo

Selanjutnya adalah Leo. Mereka yang bezodiak leo memiliki rasa untuk bekerja sama dengan pasangan sebagai sebuah tim. Tetapi terkadang, Leo menyukai untuk berorientasi pada diri sendiri dan memastikan mereka mendapatkan perhatian yang cukup.

Aquarius

Walaupun tidak terlihat, aquarius terkadang memiliki tindakan yang terlihat begitu egois. Aquarius mempunyai sisi egois yang tidak terlalu terlihat. Mereka biasanya memastikan situasi dan hubungan di mana mereka memiliki kontrol lebih.

Continue Reading

Lifestyle

Menyenangkan Jika Bersamanya, Ini 5 Zodiak Paling Humoris

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Saat tengah berkumpul dengan kerabat, teman bahkan sahabat tentunya akan ada salah satu yang begitu menyenangkan dan pandai mencairkan segala suasana. Bukan hanya menyenangkan, orang tersebut pasti paling tahu berbuat hal lucu dan humoris.

Dikutip dari laman my.astrofame.com, terdapat sejumlah zodiak yang pintar mencairkan suasana hingga mampu membuat semua orang tertawa karenanya. Pemilik zodiak ini dikenal sebagai pribadi yang kreatif dan humoris. Bahkan mereka memiliki pembawaan sikap yang santai serta tenang.

Berikut ini setidaknya 5 zodiak yang humoris seperti dikutip dari fimela.

Gemini

Zodiak pertama yang pandai mencairkan suasana adalah gemini. Mereka memiliki pribadi yang aktif yang banyak bicara. Gemini juga menjadi pribadi yang humoris. Setiap cerita yang dibuat oleh gemini akan membuat siapa saja tertawa dan nyaman. Walaupun humoris, tidak sedikit gemini yang juga sarkas.

Cancer

Selanjutnya adalah cancer. Zodiak ini adalah zodiak dengan selera humor yang baik. Mereka termasuk pribadi yang humoris dan mampu mencairkan segala suasana. Cancer bisa menularkan aura positif ke orang-orang di sekitarnya. Tertawa bersama cancer sangatlah menyenangkan.

Scorpio

Zodiak scorpio juga termasuk zodiak yang humoris. Mereka juga mampu mencairkan segala suasana ketika berkumpul bersama teman-teman dan sahabatnya. Scorpio selalu punya bahan cerita yang mengesankan dan membuat teman-temannya tertawa lepas.

Virgo

Virgo juga ternyata mampu mencairkan segala suasana. Selain humoris, mereka adalah zodiak yang peduli dengan orang di sekitarnya. Ia juga termausk pribadi yang sabar meski terkadang sangat sulit ditebak dan mudah bad mood.

Sagitarius

Orang yang berzodiak sagitarius paling tidak menyukai kesedihan. Semampunya ia akan menjalani hidup dengan banyak tawa dan kesenangan. Mereka juga kerap berpikir positif dan mendorong orang-orang di sekitarnya untuk hidup lebih bahagia tanpa beban.

Sagitarius dikenal pandai mencairkan suasana karena ia memiliki sifat humoris.

Itulah 5 zodiak yang dikenal pandai mencairkan suasana dan humoris. Dari beberapa zodiak di atas, apakah salah satunya adalah zodiakmu?

Continue Reading

Lifestyle

Seperti Inilah Kepribadian Orang yang Suka Makan Daging

Published

on

Ilustrasi Daging

Geosiar.com, Lifestyle – Pada umumnya orang lebih dianjurkan untuk mengonsumsi makan buah dan sayur daripada daging. Makan daging terlalu banyak dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan. Kendati demikian, ada pula orang yang menjadikan daging sebagai makanan favoritenya.

Ternyata tanpa disadari, kita bisa mengungkap kepribadian orang yang suka makan daging. Mereka yang suka mengonsumsi makanan berbahan dasar daging, baik itu ayam, sapi, kambing, babi dan daging lainnya ternyata dikenal sebagai pribadi yang ramah.

Berdasarkan penelitian Monell Chemical Senses Center, makanan seperti daging yang mempunyai kandungan tinggi protein dapat membuat seseorang mudah bergaul secara sosial. Bisa dibilang, mereka adalah social butterfly, yang tak bisa duduk diam sendirian.

Orang-orang menyukai daging adalah tipe yang gampang menyapa orang lain lebih dulu untuk berinteraksi walaupun ia belum mengenal orang tersebut. Banyak berinteraksi dengan orang akan membuat orang-orang ini merasa puas dan bahagia.

Tidak heran sebenarnya, karena dari makanan pun orang juga bisa memulai topik pembicaraan, jika menyukai makanan yang sama, mereka orang cenderung lebih mudah akrab.

Itulah kepribadian orang yang sangat suka makan daging. Disamping semua itu, alangkah baiknya jika makan daging dalam porsi secukupnya saja ya, jangan berlebihan.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com