Connect with us

Pilpres 2019

Hashim Djojohadikusumo Bakal Pimpin BPN Prabowo Evaluasi Sidang Mahkamah Konstitusi

Published

on

Penanggung jawab Tim Hukum BPN, Hashim Djojohadikusumo

Geosiar.com, Jakarta – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres 02, Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan bakal mengadakan pertemuan guna mengevaluasi proses sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pilpres di MK.

“BPN ada pertemuan dengan Pak Hashim karena penanggung jawab tim kuasa hukum, para jubir,” ujar Andre saat dihubungi, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya pertemuan yang dipimpin oleh Direktur Komunikasi dan Media BPN Hashim Djojohadikusumo itu adalah agenda rutin tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

MK melangsungkan sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Pemilihan Presiden 2019 pada Jumat, 14 Juni 2019. Sidang yang dimulai sekitar pukul 09.00 pagi itu didahului dengan pemeriksaan pendahuluan.

Majelis hakim konstitusi mendengarkan pokok permohonan pemohon. Kubu calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Sandiaga, yang diwakili tim hukumnya.

MK juga mengundang pihak termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum dan pihak terkait seperti Bawaslu dan kubu Jokowi-Ma’ruf Amin untuk hadir dalam sidang perdana itu.

Sidang MK itu sebagai tindak lanjut dari didaftarkannya gugatan peselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke MK oleh kubu Prabowo-Sandi pada Jumat tengah malam, 24 Mei 2019.

Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi dipimpin mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjajanto dan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana. Pada Senin 10 Juni 2019, tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga mengunjungi kantor MK untuk memperbaiki berkas permohonan sengketa perkara hasil Pilpres 2019.