Connect with us

Selebritis

Jatuh Bangun Penyanyi Rossa Saat Merintis Bisnis

Published

on

Geosiar.com, Seleb – Tak banyak yang tahu ternyata di balik kesuksaan mengembangkan bisnis karaoke dan kosmetik, penyanyi Rossa sebetulnya pernah mengalami jatuh bangun termasuk kerugian materi. Totalnya tidak sedikit, yakni ratusan juta rupiah. Rossa menceritakan kerugian itu terjadi ketika ia mula-mula merintis bisnis.

 “Saya pernah kok mengalami kegagalan pastinya, rugi ratusan juta juga pernah tapi pastinya ada yang bisa dipetik dari hal itu,” ungkap Rossa pada awak media.

Namun kerugian tersebut membuatnya semakin belajar. Rossa pun mengubah strategi yang ia terapkan dalam berbisnis. Salah satunya adalah tidak langsung mengeluarkan modal besar saat awal memulai bisnis tapi mengikuti perkembangan bisnis.

Rossa menjelaskam bahwa ia lebih suka bisnis yang step by step. “Setelah saya lebih mengerti tentang bisnis ini baru saya membesarkan lagi dan seiring jalan bisa lebih pelan-pelan tapi pasti”, kata Rossa

Artis cantik nan mungil ini mengakui terjun ke dunia bisnis merupakan investasiya di hari tua nanti. Ia menyadari jika sudah tidak produktif lagi menjadi penyanyi maka ia bisa fokus tidak pada karir bernyanyinya saja tapi juga pengembangan bisnisnya.

“Sekarang masih produktif artinya masih sehat, masih bisa berkarya, masih bisa berpikir dan lain sebagainya kenapa tidak memaksimalkan kemampuan kita. Jadi dimaksimalkan,” ucap Rossa sambil tersenyum.