Connect with us

Sumut

61 Sekolah di Sumut Tunda Ujian PPDB Dikarenakan Masalah Teknis

61 sekolah di Sumut tertunda melaksanakan ujian masuk SMA negeri, laporan ini tercatat oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut (14/6/2019).

Published

on

61 sekolah di Sumut tertunda melaksanakan ujian masuk SMA negeri. (14/6/2019).

Geosiar.com, Sumut – 61 sekolah di Sumut tertunda melaksanakan ujian masuk SMA negeri, laporan ini tercatat oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut (14/6/2019). Diketahui bahwa penyebab penundaan ujian karena persoalan teknis.

Ruslan, Ketua Panitia PPDB 2019, menjelaskan pihaknya telah menyurati masing-masing cabang dinas di Kabupaten/Kota di Sumut di sekolahnya yang mengalami gangguan jaringan internet.

“Jaringan lemot, istilahnya. Sudah kami surati cabang dinas,” ungkap Ruslan, Jumat (14/6/219) siang.

Ruslan juga menjelaskan bahwa untuk peserta PPDB Online yang mengalami gangguan jaringan internet akan ujian Sabtu (15/6/2019).

‎”Besok dilanjutkan kembali ujiannya. 61 sekolah di Sumatera Utara,” tuturnya.

Ruslan yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis) Sumut mengatakan gangguan terjadi sejak sesi pertama hingga sesi keempat.

“Untuk mengikuti PPDB Online ada sekolah tidak melakukan seperti di Nias ada sebagian PPDB Online dan sebagiannya tidak. Tapi, hampir keseluruhan sudah melaksanakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam hari pertama pelaksanaan PPDB Online di Kota Medan. Sebanyak 11 SMAN alami gangguan. Dalam layar komputer yang dipergunakan oleh para peserta ujian tertulis 504 Gateway Time-out. The server didn’t respond in time.