Connect with us

Olahraga

Piala Dunia U-20: Korea Selatan Cetak Sejarah

Published

on

Korsel untuk pertama kali menapakkan kaki di final Piala Dunia U-20 (Jawapos.com)

Geosiar.com, Lublin – Korea Selatan (Korsel) mengarung ke final Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya usai mengalahkan Ekuador pada laga yang berlangsung di Arena Lublin, Polandia, Selasa (11/6/2019) atau Rabu dini hari WIB. Korsel unggul dengan perolehan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Choi Jun.

Korsel meneruskan kejutan mereka pada Piala Dunia U-20 2019. Setelah menaklukkan Argentina pada fase grup, mereka tampil dengan optimis.

Sebelum melaju ke semifinal, Korea Selatan menyingkirkan Jepang dan Senegal. Laga melawan Senegal menjadi laga yang paling berat, karena Korea Selatan memastikan kemenangan melalui adu penalti.

Melangkah ke semifinal telah menjadi prestasi tersendiri untuk Korsel. Akan tetapi, pencapaian tersebut masih dapat menjadi lebih baik lagi usai Korsel menundukkan Ekuador.

Bertanding dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi, Korsel unggul saat laga memasuki menit ke-39. Choi Jun memanfaatkan kelengahan pertahanan Ekuador ketika menerima operan dari tendangan bebas Lee Kangin.

Korea Selatan tampil disiplin dalam bertahan dan mengakhiri laga dengan keunggulan satu gol.

Pada laga final Piala Dunia U-20 2019, Korsel akan meladeni tim kejutan lainnya, yakni Ukraina, yang menumbangkan Italia di semifinal. Laga final tersebut akan dipertandingkan pada Sabtu (15/6/2019) di Lodz Stadium.