Connect with us

Nasional

Ratna Sarumpaet Minta ke RS karena Sakit Leher, Polisi: Naik Tensi Saja

Published

on

Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet. (Foto: ist)

Geosiar.com, Jakarta – Menjalani persidangan selama berbulan-bulan tampaknya membuat kondisi kesehatan terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet menurun. Ia pun dikabarkan meminta rujukan ke rumah sakit lantaran mengeluh sakit pada bagian leher tadi malam (10/6/2019).

Kabar turunnya kondisi kesehatan ibunda artis Atiqah Hasiholan ini dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Ratna saat ini masih berada di rumah tahanan (rutan) Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya.

“Enggak, masih ada di rutan. Iya, sakit, tensinya saja naik,” kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Argo memastikan bahwa Ratna belum dibawa ke rumah sakit dan hanya dibawa ke Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

“Iya hanya dibawa ke Dokkes Polda,” lanjut dia.

Sementara, Kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin mengaku telah mendapat pengantar rujukan ke rumah sakit dari Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

“Beliau sakit dan malam ini harus dirujuk, Leher dia tegang. Biddokes sudah mengeluarkan surat pengantar untuk dirujuk ke rumah sakit,” kata Insank Nasruddin, Selasa (11/6/2019).

Namun, mereka masih menunggu keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait ke rumah sakit mana akan dirujuk.

“Walaupun Biddokes sudah mengeluarkan surat pengantar untuk dirujuk ke rumah sakit, yang menentukan tetap majelis hakim. Karena, beliau dalam status penahanan pengadilan majelis hakim,” jelas Insank.

Insank mengatakan bahwa kliennya memang harus mendapatkan perawatan intensif sebab ia banyak mengalami keluhan terkait kesehatannya.