Connect with us

Olahraga

PSMS Medan Siap Ladeni PSPS di Partai Perdana Liga 2

Published

on

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja

Geosiar.com, Medan – Tim PSMS Medan telah bersiap di Stadion Kebun Bunga untuk menghadapi Kompetisi Liga 2 2019 usai berlibur Idul Fitri. Tim ini siap melawan PSPS Pekanbaru pada partai perdananya.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja di Medan, Senin (10/6/2019), menyebut pihaknya telah mempersiapkan tim untuk bertarung pada Liga 2 musim ini. Mereka dikumpulkan di pemusatan latihan Stadion Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara.

Tim Ayam Kinantan akan terbang ke Pekanbaru kontra PSPS pada 23 Juni 2019 mendatang.

“PSMS pada awal kompetisi LIga 2 tahun 2019 harus memainkan dua laga tandang pada penampilan perdananya,” imbuh Julius.

“Persiapan tim sudah cukup matang untuk menjalani ketatnya Liga 2. Kami mohon doa dari masyarakat agar PSMS dapat memenangkan semua laga nantinya,” tambah Julius.

Setelah laga melawan PSPS pada 23 Juni di Pekanbaru, kemudian PSMS langsung main di markas Persibat Batang di laga kedua pada 27 Juni 2019.

Sementara dua laga kandang PSMS dalam putaran pertama Liga 2 bakal dimainkan pada 2 dan 6 Juni dengan meladeni Cilegon United dan Perserang Serang.

Tujuh laga lainnya dalam putaran pertama adalah melawan PSCS Cilacap pada 13 Juli (tandang), menjamu Blitar United 19 Juli.

PSMS akan meladeni lawan tangguh Persita Tangerang pada 23 Juli di Stadion Teladan dan kembali main di luar kandang menghadapi Aceh United pada 28 Juli.

Legimin Rahardjo dkk akan menjamu Sriwijaya FC dan PSGC Ciamis pada 2 dan 8 Agustus mendatang, sementara laga pamungkas putaran I akan menantang Persiraja dalam laga tandang pada 14 Agustus.

Berikut pembagian Grup Liga 2 2019 seperti dikutip bolalob.com.

Grup Barat
Aceh United (PS Timah Babel), Persiraja, PSMS, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, Perserang, Cilegon United, PSGC, Bogor FC, PSCS, Persita, Persis Solo, Blitar United

Grup Timur
PSIM, Madura FC, Persibat, Persik, Persatu, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Mitra Kukar FC, PSBS Biak, Persewar

Olahraga

PSMS Medan Diprediksi Kembali Bungkam Bandung United

Published

on

PSMS Medan.

Geosiar.com, Olahraga – PSMS Medan diprediksi akan kembali mengobrak-abrik lini pertahanan Bandung United dalam laga lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Prediksi ini didasarkan pada riwayat kemenangan skuad Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- dalam pertemuan pertama mereka yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan beberapa waktu lalu. Kala itu, PSMS sukses mencukur Bandung United dengan skor akhir 3-1.

Dugaan kemenangan menguat lantaran PSMS yang baru saja meraih kemenangan dengan mengalahkan PSCS Cilacap. Berbanding terbalik dengan Bandung United yang tengah berada di performa terburuknya. Total empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir membuktikan hal itu.

Melihat klasemen sementara ini, secara otomatis PSMS Medan diyakini bakal mendominasi pertandingan.

Kendati demikian, pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati dengan misi kebangkitan Bandung United di laga ini.

Menurutnya, keterpurukan Bandung United tidak menjadi tolak ukur mendapat kemenangan mudah sebab justru bisa menjadi bumerang bagi timnya.

“Laga lawan Babel United tak bisa kami jadikan tolok ukur karena saya yakin mereka memiliki hal yang berbeda, terutama materi pemain. Sudah pasti harus diantisipasi kebangkitan mereka sehingga perlu kami waspadai mengingat mereka memiliki motivasi lebih sebagai tuan rumah,” ujar Jafri Sastra seperti dilansir dari indosport, Senin (16/9/2019).

Sebagai informasi, PSMS Medan bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan perolehan 27 poin. Sementara Bandung United masih bercokol di zona degradasi, tepatnya posisi ke-11 (10 poin)

Continue Reading

Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U-16: Indonesia vs Filipina Malam Ini

Published

on

Skuad Indonesia U-16 siap turun di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Dok. PSSI)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan menjamu skuad Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) pukul 19.00 WIB.

Tim Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– pun dituntut mampu mengalahkan Filipina karena sudah memiliki pengalaman meraih kemenangan 4-0 saat bertemu di ajang Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand pada akhir Juli 2019.

Agar bisa lolos, tim asuhan Bima Sakti ini harus menjadi juara grup atau menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik (dari 11 grup).

Untuk menghadapi tim Filipina, Bima Sakti mengatakan sudah menyiapkan 23 pemain siap tempur. Secara keseluruhan, Bima memastikan bahwa skuad Garuda Asia telah siap berjuang di pertandingan kualifikasi tersebut.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman, selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar,” tutur Bima seperti dikutip laman PSSI, Senin (16/9/2019).

Dengan demikian, ia berharap, sebagai tuan rumah, Timnas U-16 bisa memenangkan pertandingan.

“Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi.” pungkasnya.

Sebelumnya, Filipina berhasil membungkam Kepulauan Mariana Utara di laga pertama dengan skor 7-0. Selain Indonesia vs Filipina pukul 19.00 WIB, hari ini juga dijadwalkan pertandingan Mariana Utara vs Brunei pukul 15.30.

Continue Reading

Olahraga

Hasil Liga 2: PSMS Vs PSCS Cilacap 1-0

Published

on

PSMS Medan vs PSCS (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan pertama Pelatih anyar PSMS Medan Jafri Sastra menukangi PSMS saat menjamu PSCS Cilacap sukses memetik kemenangan. Tim Ayam Kinantan mampu meraih kemenangan atas PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019).

Gol semata wayang PSMS dihasilkan Bayu Tri Sanjaya melalui titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit Abdullah usai pemain belakang PSCS handsball pada menit 41.

Bayu yang merupakan eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan membobol gawang PSCS yang dikawal oleh Muhammad Ridho.

“Kemenangan ini motivasi bagi kami, untuk kerja keras lagi. Karena masih ada pertandingan lain yang harus kami raih dengan kemenangan. Hasil hari ini patut kami syukuri,” ungkap Pelatih PSMS Jafri Sastra usai laga kedua tim.

Sedangkan Pelatih PSCS, Djoko Susilo mengaku kecewa dengan kekalahan yang diterima timnya itu. Walaupun kalah, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“Selamat untuk PSMS bisa ambil poin penuh. Secara poin saya kecewa, secara permainan, pemain saya luar biasa. Saya bangga dengan pemain saya karena bisa mengmbangi permainan PSMS, terutama babak kedua,” kata Djoko Susilo.

Dirinya menilai memang tidak gampang untuk meraih poin penuh dari PSMS, yang mendapat dukungan penuh dari pendukung fanatiknya.

Terlepas dari hasil itu Djoko menyebutkan, kreasi kedua tim ditunjukkan pada pertandingan itu dan mampu memberikan hiburan bagi penonton.

Ini menempati posisi kelima klasemen Liga 2 wilayah barat dengan nilai 27 dari 18 laga. PSCS setingkat di bawahnya dengan nilai 26.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com