Connect with us

Lifestyle

Bikin Gak Pede, 5 Minyak Esensial Ini Ampuh Samarkan Selulit

Published

on

Ilustrasi selulit atau stretch mark

Geosiar.com, Lifestyle – Keberadaan selulit atau stretch mark pada kulit tubuh sangat menurunkan kepercayaan diri seseorang, khususnya kaum wanita. Sebab, selulit sangat sulit untuk dihilangkan.

Berdasarkan laporan medis, selulit tak lebih dari sekumpulan lemak di bawah kulit dan tidak berbahaya bagi kesehatan kulit. Namun, keberadaan selulit bisa memperburuk penampilan seorang wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang tak percaya diri karenanya.

Dilansir dari laman Healthline, ternyata minyak esensial cukup ampuh untuk menyamarkan selulit jika digunakan secara rutin. Apa saja? Simak yuk!

Minyak esensial Frankincense

Frankincense terkenal dengan sifat terapeutiknya. Esensial ini bisa menjadi obat manjur untuk menghilangkan selulit. Caranya dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial ini ke pelembab yang kamu gunakan sehari-hari. Kemudian campuran ini diusapkan di daerah yang terdapat selulit. Jangan lupa untuk memberi pijatan ringan. Jika digunakan secara teratur, kamu bisa mencapai hasil yang maksimal.

Minyak esensial lemongrass

Lemongrass alias sereh terbukti mampu menghilangkan lemak yang berkontribusi dalam pembentukan selulit. Caranya, kamu dapat meneteskan satu atau dua tetes minyak esensial ini dalam sajian favorit-mu untuk menghilangkan lemak di selulit.

Minyak esensial lavender

Lavender memang terbukti memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya untuk selulit. Minyak lavender memiliki sifat anti-bekas luka sehingga menjadi salah satu esensial yang wajib dicoba untuk menghilangkan selulit. Minyak esensial Lavender ini dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dan meringankan munculnya selulit.

Cara menggunakannya cukup dengan mencampur beberapa tetes dengan minyak vitamen E. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk memijat lembut bagian tubuh yang memiliki selulit.

Minyak esensial rosemary

Tahukah kamu salah satu cara melawan pembentukan selulit adalah dengan menghentikan sistem limpatik? Nah, minyak esensial rosemary ini mampu meningkatkan sirkulasi darah di tubuh sehingga menghentikan sistem limpatik tersebut. Selain itu, minyak esensial rosemary membantu dalam proses regenerasi kulit sekaligus memperbaiki elastisitas kulit.

Penggunannya dengan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial rosemary dengan minyak kelapa. Kemudian pijat ringan di daerah yang terdapat selulit. Cobalah perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dan rasakan manfaatnya.

Minyak esensial Geranium

Minyak esensial Geranium memiliki aroma menyenangkan yang mirip dengan aroma bunga mawar. Minyak esensial ini telah digunakan sejak peradaban kuno lalu, terutama untuk membersihkan luka, sekaligus mampu meningkatkan tekstur kulit.

Nah, esensial Geranium merupakan salah satu minyak terbaik untuk memerangi selulit karena memiliki sifat astringent, antiseptik, tonik, diuretik, hemostatik, dan sifat menguntungkan lainnya. Selain itu, esensial ini dapat mengatasi ketidakseimbangan hormon untuk membantu mencegah kulit berkerut sekaligus melembabkan kulit.