Connect with us

Nasional

Libur Lebaran di Yogyakarta, Jokowi Ajak Cucu Belanja Batik

Published

on

Presiden Joko Widodo saat memilih baju batik untuk sang cucu, Jan Ethes Srinarendra di Pasar Beringharjo di Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Antara)

Geosiar.com, Yogyakarta – Untuk mengisi libur lebaran di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sang cucu, Jan Ethes Srinarendra berbelanja baju batik khas Yogyakarta di Pasar Beringharjo di Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019).

Mantan Wali Kota Solo itu menyusuri Pasar Beringharjo dengan berjalan kaki dari tempat mereka menginap yakni istana kepresidenan, Gedung Agung, yang berada di tengah kota Yogyakarta. Setidaknya mereka harus menempuh perjalanan sejau 300 meter untuk sampai di pasar tertua Yogyakarta itu.

Kedatangan Kepala Negara beserta rombongan sangat disambut hangat oleh para pedagang. Jokowi yang tampak didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi dan kedua puteranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep sempat terlihat menyapa pedagang sambil berlalu meneruskan perjalanan.

Selvi Ananda, menantu pertama Jokowi pun turut menemani orang nomor satu di Indonesia itu.

Sesampainya di pasar tertua, Rombongan Presiden ke-7 pun langsung menuju deretan kios penjual batik yang berada di los utara pasar. Selama blusukan, beberapa pedagang dan pengunjung pasar menyerukan nama Jokowi dan meminta berswafoto. 

Setelah sampai di kios batik, Jokowi beserta sang istri terlihat antusias saat melihat-lihat berbagai motif pakaian batik yang dipajang si pemilik toko. 

Jokowi pun mulai mencocokkan beberapa kemeja batik berwarna coklat ke tubuh sang cucu. Sementara, Iriana Jokowi memilih terusan batik berwarna abu-abu untuk cucu perempuannya dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Sedah Mirah.

Setelah memilah dan berakhir dengan membeli baju batik, Jokowi dan keluarga pun segera meninggalkan Pasar Beringharjo. Usai liburan di Yogyakarta, Jokowi dikabarkan akan bertolak ke Solo, setelah itu baru kembali ke Jakarta.