Connect with us

Sumut

Ribuan Masyarakat Ramaikan THPS di Hari Raya

Published

on

Ribuan orang padati Taman Hewan Pematang Siantar, Kamis (6/6/2019) (Yantika/Geosiar))

Geosiar.com, Sumut – Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) di Kecamatan Siantar Barat, Sumatera Utara pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019) dipadati masyarakat untuk memanfaatkan liburannya.

Menurut pantauan, pada Kamis (6/6/2019), dalam dua hari Idul Fitri, ribuan orang dari berbagai daerah secara rombongan datang ke lokasi tersebut.

Pengunjung yang menikmati hunian satwa tersebut dapat melihat-lihat ribuan ekor satwa dari 200-an lebih spesies. Seperti hewan melata, unggas dan kucing besar. Selain itu juga dapat menikmati fasilitas pendukung di area seluas 4,5 hektar itu, di antaranya sarana permainan anak-anak, kolam renang, tempat swafoto dan ratusan pohon.

Pengunjung menikmati fasilitas di Taman Hewan Pematang Siantar (Yantika/Geosiar)

Manager THPS, Shanda Octavia Perkasa mengatakan bahwa pihaknya membuka empat loket, tiga pintu masuk dan lima pintu ke luar untuk antisipasi membludaknya pengunjung.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk menyediakan obat-obatan serta P3K untuk menanggulangi kecelakaan di area taman hewan.

“Semua itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu Pengunjung asal Kota Medan, Yanti mengungkapkan bahwa dirinya merasa puas terhadap fasilitas yang ada di taman hewan tersebut.

“Sangat senang dan puas karena fasilitasnya lengkap dan satwa nya banyak” ungkapnya.