Connect with us

Sumut

H+2 Lebaran, Jalan Lintas Suka Damai Macet Berjam-jam

Published

on

Kemacetan yang terjadi di dekat jalan Tol Desa Suka Damai, Kecamatan Sai Bamban, Kamis (6/6/2019) sekitar jam 13.35 WIB. (Foto: art/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sei Rampah – Jalur lintas Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menuju Kota Medan terpantau macet total hingga puluhan kilometer. Kemacetan ini tepatnya terletak di dekat jalan Tol Desa Suka Damai, Kecamatan Sai Bamban, Kamis (6/6/2019) sekitar jam 13.35 WIB.

Berdasarkan pantauan Geosiar.com, tampak para pengemudi kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor, berupaya saling mendahului agar menghindari macet. Namun, hal itu justru membuat kemacetan makin parah, sebab para pengemudi kendaraan tak mengindahkan aturan lalu lintas.

Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasatlantas AKP Haris mengatakan, kemacetan mulai terjadi sejak pukul 08.45 WIB.

“Ya, kemacetan itu terjadi karena para pengemudi sudah tidak mengikuti jalur yang sudah ada makanya terjadi kemacetan panjang di lintas tersebut,” ucap Haris.

Haris berharap, para pengendara bisa tertib dengan mengikuti jalur yang sudah disediakan agar kemacetan dapat segera dihindari. Dia pun mengimbau bagi pengendara yang akan melintasi jalur tersebut supaya mencati jalan alternatif lain agar tak memperparah kemacetan.

“Mestinya jangan saling salip harus ikuti jalur. Dan bagi pengendara yang akan melintasi jalan tersebut diimbau untuk mencari jalur pintas agar tidak terjadi penumpukan panjang dan perjalana Anda nyaman sampai tujuan,” tutur Haris.

Selain itu, Haris berpesan kepada seluruh pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas supaya bisa terhindar dari kecelakaan. Terakhir, Haris mengucapkan selamat berlibur dan selamat sampai tujuan bagi seluruh pengendara. (art)