Connect with us

Daerah

Bentrok Antar Desa di Flores Timur: 5 Rumah Terbakar, 1 Warga Tewas

Published

on

Ilustrasi bentrokan antarwarga.

Geosiar.com, NTT – Bentrok dikabarkan terjadi antara warga Desa Wewit dengan warga Desa Nubalema-2, di Kecamatan Adonara Tengah, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli membenarkan berita kerusuhan antar desa tersebut. Dia mengatakan bentrok terjadi pada Rabu (5/6/2019) malam. Akibat bentrokan itu, satu warga meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

“Betul, ada bentrok antarwarga pada Rabu malam di Pulau Adonara. Ada empat warga yang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit di Larantuka, tetapi satu orang tidak bisa tertolong dan meninggal dunia,” imbuh Agus Payong Boli, dilansir dari Antara, Jumat (7/6/2019).

Berdasarkan keterangan Agus, bentrok itu dipicu dari pemuda setempat yang dalam kondisi mabuk terus-menerus melontarkan ancaman kepada warga desa tetangga. Ancaman itu pun akhirnya menyulut amarah warga desa sehingga terjadilah bentrokan.

“Klaim kampung memang biasa terjadi di Pulau Adonara. Jadi semua warga kampung lain mudah terlibat dalam suatu konflik, tetapi biarkan aparat kepolisian yang menanganinya,” pungkasnya.

Selain korban jiwa, bentrokan juga menyebabkan lima rumah terbakar tapi tidak semua bangunan terbakar seluruhnya karena masyarakat langsung memadamkan kobaran api.

Sementara itu, TNI dan Polri pun langsung turun ke lokasi kejadian guna mengamankan situasi. Selain itu, para tokoh adat pun diminta untuk menenangkan warga agar tetap kondusif.