Connect with us

Nasional

Lebaran Bersama, Begini Silahturahmi Ala Keluarga SBY dan Megawati

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama masing-masing istri saat menyambangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Geosiar.com, Jakarta – Keakraban terjalin nyata di antara dua keluarga pesohor Indonesia yakni keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga Megawati Soekarnoputri. 

Pasalnya, kedua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta masing-masing istri, Anissa Pohan dan Aliya Rajasa terlihat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk silahturahmi saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu (5/6/2019).

Megawati didampingi dua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani tampak menyambut hangat kedatangan keluarga AHY dan Ibas.

Di penghujung silahturahmi itu, mereka lantas berfoto bersama yang kemudian diunggah ke akun instagram milik Puan yakni @puanmaharaniri.

View this post on Instagram

Di Teuku Umar dengan AHY dan EBY 😊 #idulfitri2019

A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri) on

“Di Teuku Umar dengan AHY dan EBY 😊#idulfitri2019,” tulis Puan dalam keterangan fotonya.

Teuku Umar merupakan nama jalan di mana rumah Megawati berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kedatangan AHY dan Ibas dalam rangka bersilahturami ke kediaman Mega dibenarkan oleh Politikus PDIP, Pramono Anung. Namun, Pramono mengatakan kedatangan putra SBY itu tidak menutup kemungkinan untuk jalinan komunikasi yang  berujung pada kesepahaman.

“Kalau silaturahmi kan membuka komunikasi, komunikasi mempermudah untuk saling mengerti. Saya yakin lah apa yang menjadi ketegangan pada pemilu kemarin sekarang ini sudah hampir enggak ada lah,” tutur Pramono, Rabu (5/6/2019).

Namun, mantan sekretaris jenderal PDIP itu menerangkan bahwa kedatangan AHY tidak mengutamakan untuk membahas politik Partai Demokrat.

Lantas, pertemuan dua keluarga mantan Presiden RI ke-6 SBY dan ke-5 Megawati itu mematahkan kabar buruk tentang hubungan politik masa lalu mereka. Sebelumnya pun, Megawati turut serta mengikuti proses pemakaman istri SBY, Alm Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (2/6/2019) lalu.