Connect with us

Sumut

Idul Fitri 1440 H, Warga Muslim Sergai Salat Id Bareng Bupati dan Wabup

Published

on

Ribuan warga muslim Sergai bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati ikuti salat Id di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (5/6/2019). (Foto: art/geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Ribuan warga muslim Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti salat Id bersama sang Bupati dan Wakil Bupati, Ir H Soekirman dan H Darma Wijaya, serta Sekretaris daerah (Sekda), Drs H Hadi Winarno di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (5/6/2019) pagi. 

Usai menunaikan salat, Soekirman mengutarakan harapan baru kepada seluruh jajaran pemkab Sergai dan masyarakat agar bisa bersikap lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta semakin bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Harapannya di hari yang fitri ini kita bisa mewujudkan profesionalisme dan menjadikan kita semakin betaqwa kepada Allah SWT. Ibadah yang sudah kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan seperti berbuat kebaikan dan ibadah salat, dapat kita tingkatkan lagi kedepannya. Sifat profesional dan integritas dapat menjadikan kepribadian kita (Insanul Kamil) yakni kita mampu membangun hubungan para aghniah, untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah,” tutur Soekirman usai salat Id, Rabu (5/6/2019).

Sebelumnya, Ustaz Dr H Sarmadan Nur Siregar sebagai khatib salat Id, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Ramadhan telah mengajarkan setiap muslim untuk membangun sosiologi dan komunikasi dengan seluruh umat ciptaan Tuhan. 

“Kita lakukan silaturahmi melalui kegiatan berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah masing-masing. Itulah Ramadhan yang didatangkan oleh Allah SWT sebagai pertanda kasih sayang Allah kepada kita sebagai makhluk ciptaan-Nya. Di bulan puasa tersebut kita diajarkan untuk bersikap profesional dan berintegritas. Selain itu, Ramadhan juga mengajari kita untuk bersikap jujur, sabar dan ikhlas,” tutur Ustaz. 

Dalam salat Idul Fitri 1440 H tersebut juga dihadir Kapolres Sergai AKBP H Juliarman, Ketua PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaidah Saragih, Kadis Kominfo Sergai Drs Akmal, Ketua MUI Sergai KH Lukman Yahya, Kadis Nakerkop Sergai Drs Nasrul Aziz Siregar, serta Kabag Kesra Sergai Sudarno. (art)