Connect with us

pemilu 2019

Ma’ruf Amin Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo: Keduanya Mencari Waktu yang Tepat

Published

on

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Geosiar.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa rencana pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto masih belum bisa terealisasi di momen Hari Raya Idul Fitri ini. Sebab, keduanya masih belum menemukan waktu yang tepat.

“(Pertemuan) formal, Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat yang bisa dua-duanya bisa ketemu,” tutur Ma’ruf saat berada kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Menurut Ma’ruf, rekonsilasi pasca Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) sudah dilaksanakan Jokowi dan Prabowo melalui komunikasi rutin secara personal. Namun secara formal, Ma’ruf mengatakan masih perlu penyesuaian jadwal antara dua tokoh nasional itu.

“Kalau secara personal kita terus melakukan rekonsiliasi, tapi formalnya masih nunggu waktu,” sambung Ma’ruf.

Dengan demikian, Ma’ruf memastikan bahwa pada momen lebaran kali ini tidak jadi dimanfaatkan sebagai ajang rekonsiliasi secara formal antara Jokowi dan Prabowo. Akan tetapi, dia meyakini bahwa masing-masing pasangan capres dan cawapres tetap melakukan komunikasi.

“Belum, belum ketemu waktunya, masing-masing siap untuk bertemu rekonsiliasi, pak Jokowi juga, cuma mencocokan waktunya tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejumlah pihak sangat mendukung proses rekonsiliasi pasca pemilihan umum antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto agar bisa terlaksana pada momen Idul Fitri ini. Namun, tampaknya momen pertemuan antara dua tokoh nasional itu harus kembali diurungkan karena sejumlah hal.