Connect with us

Olahraga

Juventus Resmikan Jersey dari Sampah Plastik

Published

on

Jersey anyar Juventus yang di desain ramah lingkungan

Geosiar.com, Olahraga – Juventus meresmikan jersey ramah lingkungan. Pakaian khusus yang akan dikenakan pemain Juventus sebelum pertandingan ini terbuat dari sampah plastik di lautan.

Jersey ini diproduksi oleh perusahaan apparel asal Jerman, Adidas, yang juga bekerja sama dengan organisasi lingkungan, Parley for the Oceans. Jersey ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah plastik yang kerap mengotori lautan.

Jersey ini berwarna hitam dengan berhiaskan corak pink. Lalu pada bagian belakang kerah terdapat tulisan ‘For the Oceans’.

“Bersama-sama kita bisa mengubah permainan. Untuk jersey pra-laga Juventus, Adidas bersama Parley for the Oceans menciptakan desain yang memiliki tujuan,” pernyataan Adidas.

“Jersey sepak bola ini menampilkan benang pintal dari plastik yang direklamasi di pantai sebelum mencapai samudera. Jersey ini memiliki konstruksi yang ringan, dengan grafis yang membangkitkan gerakan. Pada kerah belakang terdapat pesan ‘For the Oceans’,” tambahnya.

Tak hanya Juventus, Adidas dan Parley for the Oceans juga sempat membuat jersey khusus yang terbuat dari plastik untuk Real Madrid, Manchester United serta Bayern Munchen.