Connect with us

Sumut

Arus Lalu Lintas di Parapat Terpantau Lancar

Published

on

Arus Lalu Lintas di Parapat Terpantau Lancar

Geosiar.com, Medan – Arus lalu lintas menuju daerah wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun pada H-1 Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019), masih lancar.

Menurut pantauan, Selasa (4/6/2019), seluruh ruas jalan di kawasan wisata alur pantai perairan Danau Toba, Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan jalur lintas Sumatera tidak terjadi kemacetan.

“Sampai saat ini masih normal, memang ada peningkatan volume kendaraan, namun masih lancar,” ungkap Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno.

Lanjutnya, jalan lintas Nasional di jalur Pematangsiantar ke daerah kawasan Tapanuli melintasi Parapat tidak terdampak pada kondisi arus mudik.

Ia memprediksi lonjakan tumpukkan kendaraan terjadi pasca Idul Fitri, terutama pada Jumat dan Sabtu (7-8 Juni 2019), yaitu pada musim berlibur.

Pihaknya sudah mengantisipasi kemacetan dengan melakukan rekayasa arus lalulintas di kawasan tujuan wisata dan menyediakan lima ‘kantung’ parkir kendaraan di kawasan open stage (panggung terbuka), Pesanggarahan Presiden Bung Karno, depan Sapadia, Niagara Hotel dan terminal.