Connect with us

Nasional

Absen di Pemakaman Ibu Ani, Prabowo: Saya Check Up Kesehatan

Published

on

Penyesalan Prabowo yang Menunda Jenguk Ani (Kumparan)

Geosiar.com, Cikeas – Ketua umum (ketum) partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Usai pertemuan yang diadakan secara tertutup, Prabowo menjelaskan alasannya tak hadir di upacara pemakaman Ani Yudhoyono.

Prabowo mengatakan, saat Ani wafat dan saat pemakaman, ia sedang dalam perjalanan kembali dari Eropa usai melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf saya karena saya masih di perjalanan dari Eropa, dan saya juga melaksanakan check-up kesehatan masalah cedera saya, dulu di manifes terasa, setelah kampanye keras,” ujar Prabowo di kediaman SBY.

Prabowo dikabarkan baru saja tiba dari Eropa pagi ini. Ia segera mengunjungi SBY pada pukul 16.10 WIB. Kunjungan Prabowo hanya berlangsung singkat, selama setengah jam. Dalam pertemuan SBY dan Prabowo, keduanya didampingi beberapa tokoh antara lain mantan Ketum PAN Hatta Radjasa, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Kepala Divisi Komunikasi Demokrat Imelda Sari dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo mengaku bahwa kunjunganya tersebut murni untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa serta memberi dukungan moril. Ia mengatakan bahwa kunjungannya kali ini tak berkaitan dengan tujuan politik.

“Enggak ada urusan politik, saya merasa sebagai sahabat dan dia senior dan saya sangat terima kasih beliau menerima saya secara khusus pada sore hari ini,” imbuh Prabowo.

Prabowo meninggalkan Cikeas pada pukul 16.43 WIB. Sebelum meninggalkan Cikeas, SBY dan Prabowo tampak sempat bersalaman dan berpelukan.