Connect with us

Sumut

Paskah 2019, Walkot Tebing Tinggi: Harus Lebih Bermakna Bagi Umat

Published

on

Panitia Paska 2019 saat Audensi di Ruangan Walikota Tebing Tinggi, Senin (3/6/2019) (WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Mengingat saat ini sebagian besar orang dihadapkan dengan ego masing-masing dan sulit untuk memaafkan sesama dalam menjalani kehidupan, Panitia Paskah Oikumene Kota Tebing Tinggi tahun 2019 diminta Walikota, Umar Zunaidi Hasibuan MM agar panitia memiliki program yang ampuh untuk lebih bermakna bagi sesama, Senin (3/6/2019).

Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan berpesan, agar disetiap Ibadah seluruh hamba Tuhan dalam khotbahnya agar lebih menekan jemaat untuk tidak ‘melakoni’ atau tidak terperosok dalam setiap kasus kriminal.

“Angka kriminal semakin hari semakin meningkat terkhusus kasus Narkoba, kejahatan seksual dan kekerasan terhadap anak. Kita harus bekerjasama dalam menurunkan angka kejahatan ini. Pedihnya lagi, saat ini jemaat sudah berkurang dalam mengikuti Ibadah. Jadi Hamba Tuhan diminta punya resep khusus dalam hal ini,” pesan Umar.

“Pemerintahan Kota Tebing Tinggi mendukung penuh kegiatan Paskah. Untuk itu, undangan harus menyeluruh ke jemaat dan para SKPD jemaat Nasrani dan Kantor Kementrian Agama” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Tahun 2019, Pdt Ridwan Siahaan, didampingi Sekretaris, Pdt S Manullang dan Bendahara, Pdt Yosua Poltak Hutabarat mengatakan Paskah Masyarakat Nasrani Kota Tebing Tinggi akan dirayakan secara multi talenta pada Minggu (9/6/2019), sekira pukul 14.30 WIB hingga selesai di Aula Budi Budi Dharma, Jalan Veteran.

Kegiatan itu mengambil thema ‘Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani sesama’ (1 Korintus.15:57-58) dan sub thema ‘Melalui Paskah Oikumene, mari kita membawa perdamaian serta berbagi kasih ditengah-tengah masyarakat Kota Tebing Tinggi.

“Dalam kegiatan Oikumene sebagai Pengkhotbah dibawakan Pdt Yafet R Marbun M.Th selaku Ketua BPD GBI Sumut-Aceh,dan ada 5 kumpulan koor akan menyumbangkan talenta ditambah 5 vokal solo dari denominasi gereja di Kota Tebingtinggi, begitu juga sejumlah sekolah,” sebut Pdt Ridwan.

Ia berharap agar seluruh jemaat hadir untuk sama-sama merayakan Paskah bersama. Sebab selesai kebaktian, Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan juga akan hadir. (WH)