Connect with us

Sumut

Jasad Pria Membusuk, Diduga Jatuh dari Lantai 4 Gedung Walet

Published

on

Sosok mayat pria ditemukan di dalam gedung sarang walet, Jalan Ikhlas Lk. I, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 02.30 WIB. (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Seorang pria ditemukan tewas tergeletak di dalam gedung sarang walet, Jalan Ikhlas Lk. I, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 02.30 WIB. Gedung sarang walet itu diketahui milik Aseng yang merupakan warga Cempedak Lobang Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kapolsek Rambutan, AKP Hendrik Surbakti saat dikonfirmasi wartawan Geosiar.com melalui sambungan telepon, membenarkan adanya penemuan sosok mayat pria sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi awal didapatkan dari laporan warga sekitar kepada aparat polisi yang sedang berjaga piket. Warga mengatakan ada sesuatu yang mencurigakan di gedung sarang walet tersebut karena mencium aroma busuk yang menyengat. Mengetahui informasi itu, polisi segera menuju lokasi kejadian (TKP) untuk melakukan pengecekan.

Setelah tiba di TKP, piket jaga beserta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi menemukan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki dan segera mengevakuasi mayat tersebut untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi supaya dilakukan Visum et Repertum (VeR).

“Adapun identitas korban yakni bernama Abdul Rahman (48) warga Jalan Anturmangan, Lk. I, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi,” ucap AKP Hendrik Surbakti.

AKP Hendrik mengatakan kepada keluarga korban dan istri korban yang datang ke RSU agar dilakukan Autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Namun, baik istri korban maupun keluarga, memohon agar jenazah tidak dilakukan Autopsi lantaran meyakini penyebab kematian korban bukan akibat dari perbuatan pidana, melainkan hanya terjatuh dari ketinggian saat akan mengambil sarang burung walet.

“Oleh sebab itu, istri dan keluarga tidak melakukan penuntutan secara hukum terkait dengan kejadian ini, ” tandas Kapolsek.

Di lokasi kejadian, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa sebuah senter warna merah, sebuah jaket warna hitam, dan sebuah kantong plastik warna merah yang berisikan sarang burung walet. (WH)