Connect with us

Sumut

H-2 Lebaran, Pemko Tebing Tinggi Gelar Operasi Pasar

Published

on

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan beserta rombongan saat melakukan Operasi Pasar, Senin (3/6/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi akan menggelar Operasi Pasar selama dua hari, yakni Senin dan Selasa (3-4 Juni 2019) di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, pasar tersebut menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga relatif murah hingga di bawah harga pasaran. Produk yang dijual diantaranya beras, daging beku, gula pasir, minyak goreng, tepung, cabai merah dan bawang.

Misalnya di pasar ini, daging beku dijual seharga Rp 80.000/Kg sementara di pasaran biasa sudah mencapai harga Rp 100.000/Kg, cabai merah dijual Rp 68.000/Kg dimana harga di pasaran mencapai Rp 80.000-Rp 90.000/Kg, kemudian bawang putih dijual seharga Rp 36.000/Kg sedangkan harga pasaran sudah berada dikisaran Rp 40.000-Rp 50.000.

Oleh karena itu, Wali Kota Umar mengharapkan, dengan adanya pasar seperti ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pokok dalam menyambut lebaran yang tinggal menghitung hari.

“Kami harapkan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya untuk menyambut hari Raya Idul Fitri,” kata Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.

Dia juga mengimbau kepada warga agar benar-benar memanfaatkan operasi pasar tersebut dengan kondusif tanpa perlu berlebihan apalagi berdesak-desakan saat akan membeli produk.

“Belanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan agar teman-teman yang lain juga kebagian, karena bahan yang tersedia terbatas,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tebing Tinggi, Marimbun Marpaung mengatakan bahwa pihaknya turut memantau gelaran Operasi Pasar tersebut.

Marimbun pun mengapresiasi kegiatan Pemko Tebing Tinggi ini yang dinilai sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang lebaran tahun ini.

“Kita memahami cabai merah dan bawang putih disaat-saat seperti ini banyak dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bermanfaat, dan yang pasti harganya selisih lebih murah dari harga di pasaran,” pungkas Marimbun. (WH)

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan Operasi Pasar, Senin (3/6/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)