Connect with us

Sumut

H-4 Lebaran, Jalinsum di Sergai Terpantau Aman dan Lancar

Published

on

Pantauan Jalan Lintas Sumatera di kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (2/6/2019). (Foto: art/geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di sekitar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terpantau aman dan lancar.

Dari pantauan wartawan geosiar.com pada Minggu, (2/6/2019), di jalan pintu masuk Tol Tebing Tinggi, tampak arus kenderaan sudah ramai cenderung padat namun masih lancar.

Sementara, di jalan pintu keluar atau masuk Tol Rampah Kiri yang berbatasan dengan Kampung Pon dan pintu Tol Teluk Mengkudu, terlihat arus kenderaan sepi dan langgeng. Sedangkan di Jalan Lintas Negara Serdang Bedagai, meski terlihat ramai cenderung padat tapi situasi jalanan masih tampak lancar dan aman. 

Pada Jalinsum Sergai terpantau ramai dan lancar. Mayoritas dari kendaraan pemudik berasal dari luar Sumatera yang ditandai dengan perbedaan nomor polisi kendaraan. Sebagian dari kendaraan itu menggunakan bagasi tambahan yang diletakkan di bagian atap kendaraan.

Kendaran pemudik yang menuju arah Medan banyak terlihat berplat nomor polisi Pekan Baru maupun daerah Jawa. Bahkan, tempat singgah seperti pusat perbelanjaan di lintasan Jalinsum khususnya di wilayah hukum Polres Sergai juga terpantau ramai karena disinggahi para pemudik.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Lantas, AKP M Haris menghimbau kepada seluruh pemudik agar tetap tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. 

“Apabila kelelahan maka sebaiknya beristirahat di tempat yang aman dan posko-posko yang ada di pinggir Jalinsum Serdang Bedagai,” ujar AKP M Haris.

Haris mengatakan, Polres Sergai telah menyediakan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) yang ada di sepanjang jalan lintas Sergai sebagai sarana peristirahatan bagi pemudik.

“Selain itu, kita juga menghimbau kepada pengemudi truk bersumbu besar atau melebihi muatan, diharapkan jangan untuk melintasi di lokasi Jalinsum, karena sangat mengganggu aktivitas para pemudik maupun pengguna jalan karena bisa menimbulkan kemacetan,” imbau Haris.

“Saya berharap untuk para pemudik jangan memaksakan diri dan terburu-buru dalam menjalankan kendaran, gunakan sabuk keselamatan tertib berlalu lintas.” tandasnya. (art)