Connect with us

Sumut

Polres Tapsel Gelar Tes Urin Pengemudi

Published

on

Kapolres tapanuli selatan AKBP Irwa Zaini Adib SIK,MH bersama bupati padang lawas utara Andar Amin Harahap beri pengarahan kepada para pengemudi

Geosiar.com, Sumut – Polres Tapanuli Selatan bersama Pemkab Padang Lawas Utara mengadakan test urine kepada para sopir yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, khususnya pengemudi angkutan mudik di Jalan Lintas Gunung Tua–Langga Payung Desa Batang Baruhar Julu Kab. Padang Lawas Utara, Kamis (30/05/2019) .

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, Jumat (31/5/2019), mengatakan, razia dan tes urine itu dilakukan guna memberi rasa aman terhadap pengemudi maupun penumpang selama musim mudik lebaran.

“Ini mendadak kita lakukan, menjelang lebaran dan usai lebaran, kita tidak ingin angka kecelakaan muncul akibat pengemudinya mengkonsumsi narkoba, dengan kegiatan operasi ini kita lakukan test,” ucapnya.

Pada pelaksanaan razia tersebut petugas melakukan pemeriksaan terhadap sebanyak 30 pengemudi yang melintas di kawasan jalinsum Gunung Tua, Padang Lawas Utara.

Menurut hasil pemeriksaan, Kapolres mengatakan bahwa para sopir bebas dari narkotika.

“Dari hasil pemeriksaan mereka bebas dari narkotika,” katanya.

Sementara, Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap berharap agar para pengemudi mudik lebaran dan pada hari lainnya tidak merasa terganggu dengan pelaksanaan operasi itu.

“Jangan terganggu, kegiatan ini dilakukan adalah untuk keamanan dan kenyamanan baik terhadap pengemudi dan penumpang,” jelasnya.