Connect with us

Politik

Fahri Hamzah Soal Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo: Jangan Sekedar Menenangkan Rakyat

Published

on

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: dok. istimewa)

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan dukungan terhadap rencana pertemuan antara dua kandidat Pilpres 2019 yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, Fahri mengingatkan bahwa pertemuan tersebut bukan sebatas untuk menenangkan rakyat tapi harus mampu menyelesaikan permasalahan yang ditimbulkan pasca pemilihan umum (pemilu) 2019.

“Tidak ada masalahnya kalau mau ketemu. Cuma ini kan perasaan saya ya, mereka itu apa bertemu bukan untuk menyelesaikan masalah tetapi untuk menenangkan rakyat. Padahal itu dua hal yang berbeda,” tutur Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Menurut Fahri, pertemuan itu memang ampuh untuk menenangkan rakyat sementara waktu namun ia mengharapkan lebih dari sekedar pertemuan yang bersifat basa-basi.

“Rakyat sih bisa tenang sebentar kalau orang itu ketemu, tetapi masalahnya selesai enggak?” lanjut dia.

Fahri berharap, kedua tokoh itu nantinya akan menghasilakan solusi demi persatuan bangsa yang sempat terpecah akibat beda pendapat dalam hak suara di pemilu 2019 lalu.

“Ini dugaannya nanti mau menghibur dengan pidato ‘Kami sebenarnya enggak ada apa-apa, ya kan rantai sepeda saya putus, tapi rantai hati saya enggak putus’. Ini apa begitu-begitu? Selesaikan masalah dong,” sindir Fahri.

Seperti diketahui, rencana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sudah santer terdengar dari jauh-jauh hari. Namun, hingga saat ini pertemuan itu tak kunjung diadakan.

Namun, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan ada indikasi pertemuan itu akan direalisasi tak lama lagi.

“Sepertinya sih, indikasi-indikasinya enggak akan terlalu lama lagi bertemu,” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Moeldoko mengatakan, kemungkinan pertemuan akan berlangsung usai Hari Raya Idul Fitri 1440 H.