Connect with us

Sumut

Walikota Medan Bangun Kebersamaan Lewat Safari Subuh

Published

on

Medan, Geosiar.com – Walikota Medan terus melakukan Safari Subuh untuk berjumpa demgan masyarakat menjalin kebersamaan membangun kota Medan. Kali ini Safari Subuh di Masjid Ath-Thohiriyah Jalan Gelatik Lk.2, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (29/5/2019). Ratusan warga hadir untuk mengikuti sahur bersama dan Shalat Subuh.

Usai sahur dilanjutkan dengan Shalat Subut berjamah. Kemudian Wali kota didampingi Wakil Wali Kota danb Sekda menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada Ketua BKM Masjid Ath-Thohiriyah T Maniruddin Ali, serta diteruskan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Ketika memberikan sambutan, Wali Kota menjelaskan, Safari Subuh yang berisikan sahur bersama dan Shalat Subuh berjamaah merupakan program rutin Pemko Medan saat bulan suci Ramadhan tiba. Out put yang ingin diperoleh dari dari Safari Subuh ini yaitu  mempererat tali silaturahmi dan membangun jembatan hari di antara pemerintah, ulama dan masyarakat sehingga terciptanya rasa kebersamaan yang cukup kuat.

“Dengan kebersamaan yang kuat ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Sunggal yang kita cintai ini  akan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Di samping itu Pemko Medan juga akan terus memberikan  dan meningkatkan pelayanan kepada sleuruh lapisan masyarakat,” kata Wali Kota.

Guna mewujudkan pembangunan, Wali Kota pun sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan penuh masyarakat, terkhusus warga Kecamatan Medan Sunggal. “Tanpa dukungan penuh warga, sulit bagi kita untuk mewujudkan pembangunan. Jadi  sekecil apapun partisipasi dan dukungan yang diberikan tentunya sangat  membantu Pemko Medan dalam mewujudkan pembangunan tersebut,” ungkapnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, Wali Kota berharap dukungan masyarakat dalam menciptakan keamanan  sehingga Kota Medan senantiasa kondusif, terutama pasca Pemilu 2019. “Dengan dukungan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, insya Allah Kota Medan  senantiasa aman dan kondusif,” paparnya.

Kemudian Wali Kota juga mengimbau warga untuk merawat dan menjaga hasil pembangunan yang telah selesai dilakukan seperti infrastruktur jalan maupun drainase sehingga tahan lama. Lalu membayar pajak tepat waktu, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat berjalan cepat dan lancar.

Selanjutnya Wali Kota juga mengungkapkan akan bahaya narkoba dan peredarannya kini dalam tahap sanmgat mencemaskan. Oleh karenanya Wali kota mengajak seluruh jemaah yang hadir agar selalu menjaga dan mengawasi anggota keluarganya masing-masing agar tidak terlibat dengan narkoba. (lamru)