Connect with us

Politik

Fadli Zon Ragukan Soal Target Pembunuhan Wiranto cs

Published

on

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meragukan soal pernyataan Mabes Polri terkait target pembunuhan terhadap empat pejabat negara dalam Aksi 22 Mei.

Keempat pejabat itu yakni Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen Gories Mere.

Alih-alih merasa khawatir, Fadli justru tidak percaya dan meminta pihak yang telah membuat pernyataan tersebut agar bisa bersikap tidak berlebihan. 

“Saya enggak yakin. Siapa sih yang mau melakukan itu? Jangan lebay, siapa?,” ucap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (29/5/2019).

Kemudian, Fadli mengatakan, jika memang benar ada orang yang niat melakukan pembunuhan tersebut, seharusnya aparat kepolisian dapat mendeteksi dengan mudah siapa sosok pembunuh.

“Siapa? Tunjuk dong orangnya. Polisi itu gampang kok mendeteksi orang mau menarget. Dan orang juga kalau mau menarget enggak akan bilang-bilang,” sambungnya.

Menurut Fadli, pernyataan yang diberikan pihak kepolisian dan pihak target pembunuhan hanya upaya pengalihan isu terkait tanggung jawab negara atas meninggalnya delapan orang saat Aksi 22 Mei.

“Jangan mengalihkan isu. Sudahlah narasi-narasi seperti itu rakyat tidak percaya. Sekarang yang harus diprioritaskan itu bagaimana yang meninggal delapan orang itu apa tanggung jawab negara terhadap delapan orang yang meninggal itu,” tandasnya.