Connect with us

Sumut

Baznas Tebing Tinggi Bagikan 1.265 Paket Ramadan

Published

on

Baznas Tebing Tinggi Bagikan 1.265 Paket Ramadan

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Baznas Tebing Tinggi bagikan paket Ramadan sebanyak 1.265 kepada masyarakat yang rendah perekonomian, Rabu (29/5/2019), yang secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua Baznas Tebing Tinggi H. Aliaman Harahap dan Baznas Sumut Saidun serta Kajari Muhamad Novel.

Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibaun menyampaikan, zakat merupakan bagian yang harus dikeluarkan dan wajib dilakukan. Bahkan orangnya telah ditentukan dan yang berhak untuk menerimanya.

“Jika yang hari ini sudah tidak berhak lagi menerimanya, ya jangan diterima dan kembalikan lagi ke baznas, karena saat ini memang sudah banyak orang yang namanya “misno” (miskin nokoh),” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada menerima paket Ramadan agar jangan berdesak-desakan, karena yang sudah menerima kupon pasti akan mendapatkan.

“Yang menerima bersyukurlah kepada Allah dan terima dengan ikhlas. Jangan lagi mengupat-ngupat kok dapat cuma segini dah nunggunya lama, itu namanya orang tidak tahu bersyukur,” pesannya.

Ia juga menyampaikan bahwa sebentar lagi Idul Fitri akan tiba dan harus dirayakan dengan sederhana jangan memaksakan diri.

“Orang yang berpuasa teriakan takbir sekencangnya, jangan orang tidak berpuasa yang lebih keras, karena yang berpuasalah memperoleh kemenangan,” tutupnya. (WH)