Connect with us

Politik

Soal Minta Jatah Menteri ke Jokowi, DPP Golkar Agung: Wajar Saya Kira

Published

on

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. (Foto: dok. DPP Golkar)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pakar Partai (DPP) Golkar, Agung Laksono menganggap wajar apabila pihaknya meminta jatah kursi menteri atau di MPR atau DPR di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024 mendatang.

“Wajar saya kira kami minta empat atau lima kursi,” tutur Agung Laksono di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019).

Sebenarnya, DPP Golkar sendiri sudah mengantongi sejumlah nama kandidat potensial yang akan mewakili partai dalam menjabat sebagai menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf periode mendatang.

Pun, nama-nama kandidat itu sudah pernah  dibahas dalam Rapat Dewan Pakar Golkar yang berlangsung di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Senin (27/5/2019) kemarin.

Sementara ini, Golkar telah menyediakan  enam kadernya untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Keenam nama itu yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga Hartato, Ilham Habibie, Ponco Sutowo, Ganjar Razuni, dan Indra Bambang Utoyo.

Kemudian, nama bakal calon menteri unsur DPP non-DPR yang diusulkan yakni Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pun, Golkar masih menyoroti sembilan nama yang dianggap potensial untuk menduduki kursi pimpinan di Parlemen, baik MPR, DPR, ataupun fraksi.

“Sembilan nama [MPR, DPR, atau fraksi] yaitu Zainudin Amali, Agun Gunanjar, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisyam, Ace Hasan Sadili, Aziz Syamsudin, Abdul Kahar Muzakir, Ferdiansyah, dan Melchias Marcus Mekeng,” papat Agung.

Agung menegaskan kalau nama-nama tersebut masih dalam tahap pembahasan rapat internal DPP Golkar.