Connect with us

Sumut

Persiapan Jadi TPHD, Bupati Soekirman Tes Kesehatan Di RSUD Sultan Sulaiman

Published

on

Bupati Soekirman Tes Kesehatan Di RSUD Sultan Sulaiman

Geosiar.com, Sergai – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman  melakukan pemeriksaan  kesehatan di RSUD Sultan Sulaiman, tepatnya di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sumateara Utara (Sumut), Senin (27/5/2019).

Turut hadir mendampingi Bupati Sergai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes, Direktur RSU Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy, sebagai syarat untuk menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) pada Juli 2019 mendatang, yang akan berangkat sebanyak 190 orang jemaah haji Sergai pada kloter 7 nantinya melalui Bandara Kualanamu.

Bupati mengatakan sebagai TPHD, sejumlah prosedur harus dijalani, antara lain administrasi, tes kemampuan kompetensi bidang umum, juga pemeriksaan kesehatan.

Selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dari rombongan kafilah Sergai Tahun 2019/1440 H, beserta satu orang Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dari Kantor Kemenag Sergai direncanakan menjadi bagian dari keberangkatan jamaah calon haji asal Sergai tahun ini.

“Hari ini sesuai aturan yang berlaku, maka saya mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di rumah sakit resmi pemerintah yang ditunjuk oleh Kementerian Agama. Harapannya, tentu saja agar kiranya tetap sehat dan dapat bertugas sebagai TPHD untuk kelompok terbang asal Sumatera Utara,” jelasnya.

“Bersama ini kita dimohonkan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai agar seluruh jamaah calon haji asal Sergai nantinya tetap sehat wal’afiat serta dimudahkan Allah dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya,” harap Soekirman.

Sementara hasil pemeriksaan termasuk cek darah dan kondisi tubuh oleh dr Fauziah Harahap, diketahui Bupati Sergai Ir H Soekirman dinyatakan sehat dan siap untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun ini. Untuk melengkapi kesiapan, Bupati Soekirman menerima suntikan meningitis untuk menjaga kekebalan imunitas tubuh terhadap virus dan penyakit saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi nanti. (art)