Connect with us

Dunia

Penikaman Massal di Jepang: 1 Anak SD Tewas, Belasan Luka-Luka

Published

on

Situasi pasca penikaman massal di Kota Kawasaki, Jepang, Selasa (28/5/2019) (Foto: Kyodo/via REUTERS)

Geosiar.com, Jepang – Penikaman massal terjadi di Kota Kawasaki sekitar 21 kilometer sebelah selatan Tokyo, Jepang pada Selasa (28/5/2019) pagi. Pihak kepolisian sudah mengamankan seorang pelaku berjenis kelamin laki-laki.

Dilansir dari AFP, Selasa (28/5/2019), Juru Bicara Departemen Pemadam Kebakaran, Dai Nagase mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan mengenai penikaman ini pada pagi hari.

“Kami menerima panggilan darurat pukul 7.44 (waktu setempat), yang mengatakan bahwa empat siswa sekolah dasar ditikam. Seorang pria menikam mereka,” tutur Dai Nagase.

Hingga berita ini diturunkan, Departemen Pemadam Kebakaran Kawasaki mengatakan, sebanyak 16 siswa SD dan tiga orang dewasa mengalami luka-luka dalam peristiwa ini. Sementara, pihak kepolisian telah memastikan bahwa seorang siswa SD meninggal dunia setelah mengalami luka-luka parah.

Seperti dilaporkan media lokal NHK, penikaman berlangsung saat kerumunan orang sedang menunggu bus di halte, termasuk anak-anak sekolah yang sedang menunggu bus sekolah mereka.

Menurut pernyataan saksi mata kepada NHK, pelaku mulai menikam orang-orang yang menunggu bus di halte dan kemudian di dalam bus.

“Saya mendengar teriakan, kemudian saya melihat seorang pria berdiri dengan satu pisau di masing-masing tangannya,” kata seorang saksi mata yang dirahasiakan identitasnya kepada NHK.

Pelaku adalah seorang pria yang diyakini berusia antara 40-an hingga 50-an. Pelaku sempat menikam dirinya sendiri sehingga mendapat luka serius di bagian leher.

Berdasarkan laporan NHK, pelaku telah tewas akibat ‘luka yang dipicunya sendiri’. Pelaku sempat tak sadarkan diri usai ditangkap polisi di lokasi kejadian.