Connect with us

Nasional

Operasi Ketupat Krakatau, Polda Lampung Siapkan 4.681 Personel

Published

on

Brigjen Polisi Purwadi Arianto Resmi Jabat Kapolda Lampung (Tribunlampung)

Geosiar.com, Lampung – Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polda Lampung menyiagakan sebanyak 4.681 personel kepolisian. Operasi ini dilakukan mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni mendatang demi pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Arianto menjelaskan, operasi ini digelar untuk mengetahui kesiapan personel, peralatan dan aspek operasi. Personel diminta menunjukkan kesiapan dan menumbuhkan rasa aman bagi pemudik.

“Gelar ini untuk menunjukkan kesiapan penyelenggara operasi menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Purwadi kepada wartawan di Lampung, Selasa (28/5/2019).

Purwadi mengatakan, dari 4.681 personel, 2.026 personel terdiri dari Polres jajaran dan 300 personel dari Polda. Selanjutnya instansi terkait juga ikut mengamankan dengan jumlah 2.355 personel termasuk 298 dari TNI.

Mereka ditempatkan di 57 pos pengamanan, 13 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Pos ini ditempatkan di lokasi rawan gangguan keamanan, ketertiban, yang tersebar di Provinsi Lampung.

Di samping itu, Biddokes Polda juga akan menyiapkan 2 pos kesehatan untuk arus mudik dan balik. Pos ini diharapkan dapat menjadi lokasi pelayanan kesehatan pemudik yang mengalami kelelahan.

“Lokasinya di terminal kedatangan pelabuhan Bakauheni dan dermaga eksekutif pelabuhan yang beroperasi 24 jam,” tambahnya.