Connect with us

Sumut

Jalan Sekitar Kantor Bupati Langganan Banjir, Pemkab Sergai Diminta Peduli

Published

on

Jalan Sekitar Kantor Bupati Langganan Banjir, Pemkab Sergai Diminta Peduli

Geosiar.com, Sergai – Musim hujan yang datang lebih awal membuat jalanan sepanjang kantor Bupati Serdang Bedagai, tepatnya di Dusun VIII, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selalu digenangi air dan menjadi daerah langganan banjir.

Hidayat (43), warga Dusun VIII Desa Firdaus mengatakan bahwa aktivitas masyarakat menjadi terganggu akibat curah hujan yang lebat dan menyebabkan banjir.

“Akibat badan jalan dipenuhi air hingga mencapai lutut kaki orang dewasa, aktivitas masyarakat menjadi terganggu,” ujar Hidayat (43), Senin (27/5/2019).

Selanjutnya, Hidayat menuturkan sudah tiga tahun lebih kondisi banjir ini dialami oleh masyarakat. Padahal, jalan yang langganan banjir ini hanya berjarak 100 meter dari Kantor Bupati Sergai dan sebagai Ibukota Kabupaten.

Hidayat berharap Pemkab Sergai agar peduli dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat. Apalagi lokasinya tidak jauh dari rumah Dinas Bupati Sergai. Menurutnya, semestinya kondisi ini tidak terus berlarut hingga bertahun-tahun jika memang diperhatikan.

Ia menambahkan, jika hujan turun selama seharian, maka jalanan sepanjang 500 meter akan digenangi air.

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten Sergai punya kepedulian agar segera bisa diperbaiki dan aktifitas warga tidak terganggu lagi,” ujar Hidayat. (art)