Connect with us

Dunia

Israel Kembali Luncurkan Rudal ke Suriah, 3 Militer Terluka

Published

on

Ilustrasi Rudal Israel.

Geosiar.com, Suriah – Perang dingin antara dua negara yakni Israel dan Suriah tampak belum mereda. Pasalnya, Israel kembali meluncurkan serangan peluru kendali (rudal) ke Quneitra, Suriah pada Senin (27/5/2019).

Dilansir dari Kantor Berita AFP, Selasa (28/5/2019), Israel menargetkan serangan ke lokasi Tel al-Shaar. Rudal itu dikabarkan mengenai satu kendaraan militer.

“Rudal Israel menargetkan Tel al-Shaar di Quneitra. Satu kendaraan militer menjadi target dan ada yang terluka,” dilansir dari AFP. 

Berdasarkan hasil pemantauan Kelompok pemantau Syrian Observatory for Human Rights, serangan rudal Israel itu dilepaskan dari wilayah Golan. Serangan itu berhasil melukai tiga tentara Suriah.

Golan sendiri merupakan wilayah sengketa antara Israel dan Suriah. Diperparah lagi dengan klaim Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyebut Golan sebagai wilayah kekuasaan Israel pada Maret lalu.

Selain itu, militer Israel mengklaim bahwa mereka juga telah menyerang Suriah lewat serangan udara. Serangan Israel itu merupakan serangan balas dendam atas penembakan terhadap jet tempur milik Israel yang sebelumnya dilakukan oleh militan Suriah.

Kendati demikian, serangan udara dari pasukan Suriah itu meleset, sehingga jet tempur Israel tersebut berhasil menyelesaikan misinya dengan selamat.