Connect with us

Sumut

Bupati Sergai Rotasi dan Mutasi 8 Pejabat JPT Pratama

Published

on

Pelantikan 8 orang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (28/5/2009).

Geosiar.com, Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman melakukan mutasi dan rotasi jabatan dengan melantik 8 pejabat di Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (28/5/2019).

Dalam sambutannya, Soekirman mengatakan bahwa mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi pemerintahan. Sebab, hal itu dinilai sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat,” tutur Soekirman.

Selain itu, Soekirman menegaskan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera mengenali tugas pokok dan fungsi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Kemudian, meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru guna meningkatkan akselerasi kinerja dalam upaya pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum, Drs Herlan Panggabean, Asisten Administrasi Umum, H Karno, serta para Kepala OPD.

Adapun JPT Pratama yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 470/18.33/Tahun 2019, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Ikhsan, AP, M.Si diberikan amanah baru untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sergai, menggantikan pejabat lama yakni Drs Dimas Kurnianto, SH.

Sementara itu, Dimas Kurnianto diberikan amanah untuk menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Sergai, menggantikan pejabat lama yakni Dingin Saragih, S.IP.

Selain itu, Bupati turut menggantikan Drs Akmal M.Si dari jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) menjadi Kepala Dinas Kominfo Sergai. Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Sergai, Suwanto Nasution S.Pd diberikan amanah baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai, Syafrial Budi, SP, MP diberikan amanah baru untuk menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan. Sedangkan kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sergai dipercayakan kepada mantan Staf Ahli Bupati Sergai Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, yakni Panisean Tambunan, S.Sos.

Terakhir, Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sergai, Drs Santun Banjarnahor, M.Si sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Sergai Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. (art)