Connect with us

pemilu 2019

Anies: 34 Korban Rusuh Aksi 22 Mei Masih Dirawat

Published

on

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Geosiar.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan korban akibat ricuh aksi 22 Mei yang dirawat sebanyak 34 orang. Anies mengatakan korban yang lainnya sudah diperbolehkan pulang.

“Tinggal 34 orang. Yang lainnya sudah pulang orangnya,” ungkap Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Tak hanya itu, Anies memastikan strategi perbaikan fasilitas yang terus dilakukan. Dia mengimbau agar warga tidak perlu khawatir mengenai keamanan di Jakarta.

“Kalau wilayah Jakarta lainnya aman, tertib, dan damai,” ucap Anies.

Anies telah mengoordinasi jajarannya agar mengantisipasi rencana aksi yang akan kembali dilakukan di depan Bawaslu. Petugas medis hingga petugas kebersihan juga telah disiagakan.

“Monitoring kita monitoring. Jadi kami menyiapkan semua aparat yang relevan. Karena bagian Pemprov DKI adalah penanganan urusan kesehatan, soal kebersihan, penanganan terkait dengan pemadaman kebakaran supply air dan itu yang kita pastikan,” jelasnya.

Anies harap Ibu Kota Indonesia ini tetap damai. Dia meminta semua pihak ikut menjaga perdamaian di Jakarta.

Anies meminta agar masyarakat juga ikut serta untuk sama-sama mencegah, dan menghindari segala potensi ketidaktertiban.

“Pada prinsipnya kita semua harus sama-sama mencegah. Sama-sama menghindari segala potensi ketidaktertiban. Itu harapan kita semua,” ucapnya.