Connect with us

Sumut

Walikota Medan Minta Masyarakat Awasi Keluarganya Terjerumus Narkoba

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap agar bulan suci Ramadhan 1440 H dapat dijadikan momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi. Walikota bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) si lingkungan Pemko Medan diharapkan mampu menciptakan rasa kebersamaan sehingga pembangunan berjalan dengan dukungan penuh.

Harapan itu disampaikan Walikota Medan saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas  di Jalan Pasar Lama Lk 29, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (23/5/2019). Dihadapan ratusan masyarakat dan jamaah yang hadir, Wali Kota kembali mengajak masyarakat untuk memperkuat komitmen mendukung pembangunan.

Dikatakan Wali Kota, pembangunan yang telah diprogram dan dilaksanakan Pemko Medan saat ini tidak dapat berjalan dengan baik  dan sesuai harapan tanpa dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. “Sekecil apapun dukungan dan partisipasi yang diberikan masyarakat tentunya sangat berarti dalam mendukung keberhasilan pembangunan,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, dukungan itu dapat diwujudkan warga dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian mengaktifkan kembali  sistem keamanan lingkungan (siskamling). Wali Kota menegaskan, siskamling harus ada di setiap lingkungan.

“Saya minta  siskamling yang diaktifkan itu itu bukan hanya sekadar jaga malam bergiliran. Lebih dari itu adalah bagaimana menumbuhkan solidaritas masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tempat tinggalnya. Di samping itu, kepala lingkungan juga harus mengenal warga dan lingkungannya serta dinamika yang terjadi di masyarakat,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga dan mengawasi anggota keluarganya dengan ketat agar tidak terjerumus dengan narkoba. “Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum  untuk bentengi keluarga kita dengan iman yang kuat sehingga tidak terlibat dengan narkoba,” pesannya. (lamru)