Connect with us

Dunia

Raja Salman Beri Selamat ke Jokowi

Published

on

Raja Salman dan Presiden Joko Widodo berjalan beriringan di istana pribadi raja, Al-Qasr Al-Khas, Riyadh, Arab Saudi (Kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, beri ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang terpilih kembali sebagai presiden RI periode 2019-2024.

Melalui pesan kabelnya ke Presiden Jokowi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud juga mendoakan rakyat Indonesia.

“Atas nama pribadi dan atas nama rakyat beserta pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Raja mengucapkan ucapan selamat yang terbaik, berharap Presiden sukses, dan kepada segenap rakyat Indonesia agar semakin maju dan makmur,” tulis Raja Salman, seperti dilansir dari kantor berita Saudi Press Agency, (24/5/2019).

Penjaga Dua Masjid Suci umat Islam itu juga memuji hubungan persaudaraan yang menonjol antara kedua bangsa dan negara, menyatakan strateginya untuk mempromosikan dan meningkatkan kerjasama di semua bidang.

Dalam pernyataan terpisah, Putra Mahkota Mohammed bin Salman Abdulaziz Al Saud, juga mengungkapkan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo.

“Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia pada kesempatan terpilih kembali sebagai presiden untuk masa jabatan baru,” tulis pesan diplomatik putra Raja Salman itu.