Connect with us

Nasional

Pemprov DKI Fokus Perbaiki Fasilitas Rusak Akibat Ricuh 22 Mei

Published

on

Pemprov DKI Perbaiki Pagar Pembatas Jalan yang Rusak Akibat 22 Mei (Detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat fasilitas umum yang rusak dikarenakan kerusuhan soal Aksi 21-22 Mei. Kerusakan itu tercatat di sekitar Jalan MH Thamrin hingga kawasan Tanah Abang.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengatakan bahwa kerusakan terjadi mulai dari pagar pemisah hingga tiang rambu. Kini pihaknya tengah mendata kerusakan lainnya di lokasi aksi kemarin.

“Kita sih mendata, satu tupoksi Bina Marga seperti yang di Wahid Hasyim itu pagar pemisah banyak diamuk. Itu lagi kita betulin. Beberapa pagar malah kadang ada dicuri sama pemulung atau sama siapa tuh,” jelas Hari Nugroho, Jumat (24/5/2019).

“Kita lagi eksekusi, kemarin sudah kita angkat-angkatin baru kita pasang lagi nanti,” tambah Hari.

Pihaknya mencatat kerusakan paling parah ditemukan di sekitaran Jalan Wahid Hasyim. Sementara untuk kawasan kavling Sudirman, Jati Baru, dan Thamrin juga rusak namun tidak separah jalan Wahid Hasyim.

Aksi ini diketahui berawal dari memrotes hasil perhitungan suara KPU pada Pilpres 2019. Hal itu juga berlangsung rusuh pada 21-23 Mei. Kerusuhan terjadi di sekitar Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, dan kawasan Slipi.