Connect with us

Olahraga

Jonatan Christie Gagal Sumbang Poin di Perempat Final Piala Sudirman 2019

Published

on

Jonatan Christie di Piala Sudirman 2019

Geosiar.com, Olahraga – Jonatan Christie gagal menyumbang poin pada pertandingan partai keempat di babak perempat final Piala Sudirman 2019, di Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Untuk sementara, Indonesia harus berpuas diri tertinggal 1-2 dari Taiwan.

Jojo, sapaan Jonatan Christie, mengaku kecewa atas penampilannya saat melawan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen dari nomor tunggal putra. Jojo tunduk atas dua gim langsung dengan perolehan skor 11-21, 13-21. Kekalahan ini merupakan kali pertama bagi Jojo dalam enam pertemuan melawan Chou Tien Chen.

Juara New Zealand Open 2019 itu memang terlihat tertekan dan tak bisa mengimbangi permainan sang rival. Jojo pun mengakui dirinya sedikit tertekan dan sulit untuk keluar dari zona itu.

“Pertama-tama saya mohon maaf pada tim, saya belum bisa menyumbang poin. Jujur, saya bermain di bawah tekanan, saya tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Jonatan Christie, dilansir dari situs Badminton Indonesia.

Jojo mengatakan, permainan Chou Tien Chen terkesan menekan hingga tidak memberi waktu bagi dirinya membalas serangan itu.

“Lawan bermain menekan terus, dia tidak memberi ruang buat saya untuk fight back. Pada gim kedua awal dia beberapa kali ‘hilang’, tetapi dia langsung balik lagi seperti gim pertama, menekan dan bikin saya lari-lari,” papar Jojo.

Sebenarnya, Indonesia belum pernah menurunkan Jonatan untuk bertanding di laga penyisihan grup. Pemain tunggal putra peringkat delapan dunia tersebut mengatakan kendala yang dihadapinya sewaktu pertandingan seperti shuttlecock dan segi adaptasi lapangan.

“Saat shuttlecock masih baru, lajunya cepat, tetapi waktu dua-tiga pukulan, jadi melambat. Saya rasa itu strategi dia, beberapa kali dia ganti bola, saya juga kecolongan di sini,” imbuh dia.

Meskipun secara pribadi Jojo mengaku tidak terlalu memikirkan rekor head-to-head sebelum pertandingan melawan Chou Tien Chen, namun dia menyampaikan ketidakpuasan terhadap permainannya yang dinilai tidak sesuai rencana

“Saya nggak mikirin head to head, siapa yang siap yang akan menang. Chou bermain sangat siap dari defense, dari serangannya, bola ditempatkan di pojok-pojok lapangan terus. Dengan kondisi bola seperti ini, saya sudah berusaha juga untuk membuat dia lari-lari, tapi dia tidak merasa tertekan. Sangat kecewa dan kurang puas, tidak sesuai dengan yang direncanakan,” tandas Jojo.

Pertemuan terakhir antara Jonatan Christie dengan Chou Tien Chen saat ajang Asian Games 2018. Saat itu Jojo mampu mengobrak-abrik pola permainan Chou Tien Chen hingga akhirnya meraih medali emas.