Connect with us

Sumut

Gubernur Sumut Bagi-Bagi THR Mendadak untuk Warga

Published

on

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Geosiar.com, Medan – Halaman depan kantor Gubernur Sumatera Utara dipadati warga Medan yang berdesak-desakan untuk menghadiri acara pembukaan pasar murah sekaligus pembagian ‘THR’ yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Jumat (24/5/2019).

Pembagian ‘THR’ berupa uang baru tersebut langsung mendapat perhatian Warga yang sangat antusias. Lantas, banyak warga berhimpitan sambil menjulurkan tangan tepat di hadapan Gubernur.

Terpantau, mantan Ketua Umum PSSI itu sempat kerepotan selama membagikan uang tersebut. Namun, hal itu tidak membuat sang Gubernur muram. Justru, dia terlihat senang dengan antusiasme warga. Pembagian THR itu dikatakan berlangsung secara spontan.

Gubernur Edy mengimbau kepada masyarakat agar turut memanfaatkan pasar murah dan penukaran uang kecil yang telah disediakan pemerintah daerah. Selain di Kantor Gubsu, penukaran uang juga ada di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng.

Sebelumnya, Kepala Bank Indonesia (BI) Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, penukaran uang kecil di Sumut tersebar di 131 titik, termasuk di kantor-kantor bank.

BI Medan sendiri telah menyediakan uang pecahan kecil hingga Rp 8,6 triliun.

“Uang kecil inikan biasalah sudah tradisi di Indonesia nanti neneknya berikan ke cucunya ya begitulah. Jangan semua ke Kantor Gubsu ini, ke Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng juga ada,” jelas Wiwiek.

Sembako yang di jual pada pasar murah itu merupakan sinergi antara Pemprov Sumut, BI Sumut, Bulog Divre Sumut dan BUMN serta BUMD dan perusahaan lainnya di Sumut.