Connect with us

Nasional

Ustaz Arifin Ilham Wafat, Karangan Bunga Duka dari Ma’ruf hingga Sandi Terpampang

Published

on

Suasana di halaman Masjid Az Zikra jelang kedatang Jenazah Ustaz Arifin Ilham, Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Kumparan.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ustaz Arifin Ilham tutup usia di umur 49 tahun. Berbagai tokoh terus membanjiri ucapan belasungkawa. Ungkapan duka tersebut terlihat dari banyaknya karangan bunga di Pesantren Az-Zikra, pesantren yang didirikan dan dipimpin Arifin Ilham.

Ucapan duka cita yang terlampir di karangan bunga itu berjajar di halaman Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

Karangan bunga itu berasal dari sejumlah kalangan masyarakat, mulai dari tokoh politik sampai kepolisian.

Tampak pula karangan bunga dari calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin, cawapres Sandiaga Uno, hingga Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Selain itu ada juga karangan bunga dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kabaintelkam Polri Agung Budi, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Sampai saat ini pelayat terus berdatangan di Masjid Az-Zikra. Mayoritas memakai pakaian serba putih. Ayat-ayat suci Al-Quran terus dilantunkan untuk mendoakan Ustaz Arifin Ilham.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia, karena sakit. Jenazah rencananya dibawa ke Indonesia Kamis siang. Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh putranya, Alvin Faiz, lewat akun Instagram.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin, Rabu (22/5/2019).