Connect with us

Sumut

Wakil Walikota Medan Nilai Peran Guru dan Tokoh Agama Penting Ciptakan Suasana Kondusif

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengaku jika peranan guru, penyuluh serta tokoh lintas agama sangat penting membantu pemerintah menciptakan susana kondusif di kota Medan. Sebab, seluruh unsur dimaksud diyakini dapat penghubung menyampaikan pesan kepada maayarakat agar tercipta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Medan saat membuka Dialog Guru dan Penyuluh Serta Tokoh Lintas Agama di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso Medan, kemarin. Tujuan kegiatan ini digelar agar seluruh komponen masyarakat dapat berdiskusi dan saling bertukar pikiran serta menyamakan persepsi guna menciptakan suasana Kota Medan yang aman, nyaman dan kondusif.

‘’Kami menyadari bahwa menciptakan dan menjaga kekondusifan kota Medan butuh peran serta dari seluruh elemen masyarakat, termasuk guru, penyuluh serta tokoh agama. Sebab, kita semua memiliki fungsi dan peran masing-masing untuk ikut serta dan berkontribusi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban Kota Medan,’’ kata Wakil Wali Kota.

Dialog yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB tersebut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Mohammad Hatta, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Impun Siregar, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ilyas Halim, unsur Polrestabes Medan, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama. Selain dialog, acara juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dalam dialog tersebut, bertindak sebagai narasumber Kakan Kemenag Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan serta perwkilan Polrestabes Medan. Acara yang mengangkat tema ‘’Peran Serta Guru, Penyuluh dan Tokoh Agama Dalam Menjaga Kamtibmas’’ berlangsung lancar dengan sesi tanya jawab hingga waktu berbuka tiba. Selanjutnya, Wakil Wali Kota melaksanakan Shalat Maghrib dilanjutkan dengan makan malam bersama. (lamru)