Connect with us

Sumut

Wakil Walikota Medan Gelar Safari Ramadhan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Hari ke-16 Ramadhan 1440 H, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5/2019). Di samping mendukung seluruh program pembangunan, Wakil Wali Kota juga mengajak masyarakat maupun jemaah untuk ikut serta menjaga sekaligus merawat hasil pembangunan yang telah selesai dilaksanakan Pemko Medan.

Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantunan sebesar Rp. 40 juta kepada BKM Masjid Al Hasanah yang diserahkan langsung Wakil Wali Kota. Diharapkan bantuan tersebut dapat mendukung upaya untuk memakmurkan Masjid Al Hasanah. Kemudian mantana nggota DPRD Medan itu memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga sekaligus mendukung setiap hasil pembangunan yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan, misalnya dengan merawat setiap jalan yang telah diperbaiki dengan membuat lubang inlet  sehingga ketika hujan turun  air tidak menggenangi pemrukaan jalan.

“Jika masyarakat turut serta menjaga hasil pembangunan seperti merawat jalan yang baru selesai diaspal maupun dibeton, tentunya kualitas jalan  terjaga sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentunya hal ini akan berdampak  dengan penghematan anggaran perawatan sehingga dapat dialihkan  untuk kebutuhan masyarakat yang lainnya,” kata Wakil Wali Kota.

Tidak hanya merawat jalan, Wali Wali kota selanjutnya mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan cara mewadahi sampah agar tidak berserakan. Lalu, membuat lubang biopori di halaman di halaman rumah masing-masing agar daya serap airu meningkat guna menghindari terjadinya genangan air saat hujan deras turun.

Di hadapan ratusan warga dan jemaah yang hadir, Wakil Wali Kota kemudian memaparkan, Safari Ramadhan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk menjadikan Medan sebagai kota yang religius. Artinya, setiap warga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman. Karenanya, Akhyar berharap agar seluruh warga dapat menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dalam bermasyarakat. (lamru)